Gelar Acara Perpisahan Siswa, Begini Pesan Kepala SMK N 2 Batang Toru Erikson BM Sihombing S.Pd

/ Sabtu, 18 Maret 2023 / 21.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dengan harapan siswa dan siswa/i lulusan SMK Negeri 2  Batangtoru  bisa memanfaatkan ilmu yang di dapat di sekolah, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Batang Toru, dengan rasa haru melepas 148 Siswa Siswi pada acara Pelepasan   Kelas XII SMK Negeri 2  Batang Toru , Sabtu , (18/03/2023).


Acara pelepasan siswa Kelas XII yang mengambil tema “Generasi Muda Yang Inspiratif Dan Kreatif Semoga Kesuksesan Selalu Bersamamu Dalam Menggapai Masa Depan Yang Lebih Gemilang” itu, digelar di halaman sekolah itu, turut dihadiri  Kacabdis Pendidikan Wilayah XI H.Sakti S.Pd M.Pd yang diwakili Kasubbag TU Mangatas Siregar S.Pd, Ketua Komite, Guru guru, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.


Dijumpai disela sela acara, Kepala Sekolah SMK Negeri 2.Batangtoru Erikson BM Sihombing S.Pd mengaku bersyukur acara pelepasan bisa berjalan dengan baik.


"Perpisahan ini adalah sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, dan warga sekolah (para guru dan staff), acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan. Para siswa siswi nantinya akan kembali ke orangtua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi maupun berwira usaha atau bekerja.


Lebih lanjut disampaikan Kasek SMK N 2 Batangtoru, apa yang di raih saat ini bukan akhir dari sebuah perjuangan yang telah di tempuh selama 3 tahun namun mulai saat ini merupakan titik awal untuk menjalani kehidupan di luar sana mudah mudahan dengan bekal ilmu yang telah di peroleh selama 3 tahun di bangku sekolah bermanfaat untuk siswa siswi SMK Negeri 2 Bata Toru untuk menjalani kehidupan di masyarakat baik untuk bekerja maupun berwirausaha” tutur Kasek.


 Semoga dengan di adakan acara perpisahan ini menjadi sebuah kenangan yang istimewa bagi siswa siswi dan semoga siswa siswi SMK Negeri 2  Batang Toru menjadi orang orang yang sukses dan berguna bagi lingkungan masyarakat mereka tinggal.


Sementara menurut beberapa siswa siswi yang sempat ditemui media ini .dirinya sangat terharu dan sedih dimana selama ini selalu bersama sama di sekolah ,kini harus berpisah baik dari para guru dan teman teman sekolah atau sekelas guna meniti karir ke jenjang yang lebih tinggi,sekaligus pendewasaan diri dalam  hidup ber masyarakat, namun walau pun begitu inilah perjalanan sekolah yang memang kita harus berpisah disaat waktunya tiba.dan kita semua yang pada  ahirnya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua jajaran sekolah mulai dari kepala sekolah para guru dan jajaran yang telah banyak mendidik dan membina akhlak perilaku dan pengetahuan bagi kita semua sebagai siswa siswi yang telah diberikan  pembekalan pengetahuan yang tiada bandingannya supaya kita   bisa lebih berguna dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan ber negara sehingga kita mampu menjadi generasi muda penerus bangga yang maju dan mempuni yang memiliki ilmu dan pengetahuan .

Terimakasih ibu bapak guruku jasamu tiada Tara dan akan selalu aku kenang semua pengabdiannya.”ungkap beberapa siswa.(PS/BERMAWI)



 
Komentar Anda

Terkini: