Jelang Balimau Kasai dan Lomba Sampan Hias, Pj Bupati Kampar Survey Sungai Kampar.

/ Rabu, 22 Maret 2023 / 14.17.00 WIB

 

  Pj Bupati Kampar Survey Sungai Kampar persiapan balimau kasai

KAMPAR - BATU BELAH -Menjelang pelepasan Sampan hias dan Balimau Kasai yang dilaksanakan oleh masyarakat di beberapa lokasi, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melakukan Survey ke sungai kampar. Survey ini dimulai dari Batu Belah sampai ke Pulau Langgini dan dilanjutkan ke Dermaga lokasi Balimau Kasai sebelum kembali ke Dermaga pelabuhan mini batu belah Kecamatan Kampar, Rabu, 22/03. Selain itu kepada pengguna jalan jaga dan hormati aturan lalu lintas, karena kondisi jalan begitu padat dan ramai, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan" Kata Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM. 

Survey Sungai Kampar Pj.Bupati Kampar ini didampingi langsung oleh Plt. Sekda Kampar Ir. Azwan, M.Si, Kalaksa BPBD Kampar Drs. Agustar, MSi, Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Kampar Arizon SE, Kapolsek Kampar M. Sibarani dan tim penyelamat dari tagana dan BPBD Kampar. Kepala Desa Batu Belah M. Zahril 

Dikatakan Kamsol bahwa sejak 2 Tahun Terkahir masyarakat tidak dapat melaksanakan Balimau Kasai, oleh sebab itu antusias masyarakat dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M sangat tinggi, oleh sebab itu untuk mamastikan kondisi lapangan dan kondisi sungai kampar kita lakukan pengecekan dan Survey langsung ke sungai kampar " Kata Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM. 

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan hati - hati karena kondisi Air agak naik dibanding hari - hari sebelumnya, jaga anak-anak dan keluarga" Himbau Kamsol lagi. 

Sementara itu Kepala BPBD Kampar Drs. Agustar, M. Si menyatakan untuk event Balimau Kasai menurunkan Tim penyelamatan bersama dengan tagana Kampar berupa Boat dan personil, ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat agar berhati-hati karena air saat ini di PLTA Koto Kampar sudah mencapai 82.12 Mdpl " Kata Agustar lagi (PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: