BPMPD Batu Bara Terima Silaturahmi PJI Demokrasi

/ Selasa, 16 Mei 2023 / 15.09.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
Batubara- Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Batu Bara Radiansyah F.Lubis S,Sos melalui Sekretaris Zamzamy Alwadip S.IP.M.Si menerima Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI Demokrasi) Kabupaten Batu Bara yang di nakhodai Andi Sergar didampingi 30 awak media cetak dan online bersilaturahmi, Senin (16/5-2023).

Andi Siregar mengatakan, PJI Demokrasi lahir di Batu Bara 28 Nopember 2022 sebagai wadah Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi dan independen.

Didalam UU Pers No 40 Tahun 1999 Pasal 1 Ayat 4, 5 dan 6, yaitu: (4) Wartawan adalah orang yang secara teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik.Wartawan menurut hukum, yaitu wartawan menjadi anggota organisasi wartawan yang berbadan hukum dan memiliki Kartu Pers dari Perusahaan Pers yang berbadan hukum.

Sedang Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) adalah sarana peningkatan kualitas kinerja wartawan kearah yang lebih baik guna menghadapi era globalisasi dan informasi secara proporsional dan profesional kata Andi Siregar.

Tugas PJI Demokarasi Kabupaten Batu Bara  melakukan Kontrol sosial pembangunan yang akan dan sedang dikerjakan Pemkab Batu Bara sesuai visi-misi Bupati Baru Bara Ir.H.Zahir M.AP, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE dan Para OPD terang nya.

Ketua PJI Demokrasi mengucapkan terimakasih kepada Sekretaris BPMPD Zamzamy Alwadip S.IP.M.Si meluangkan waktu, semoga silaturahmi ini terus berlanjut dan berkesinabungan. Lebih lagi PJI Demokrasi dalam waktu dekat akan menggelar pelantikan, tutupnya.

Sementara, Sekretaris BPMPD Zamzamy Alwadip S.IP.M.Si mengucapkan selamat datang rombongan Organisasi PJI Demokrasi yang dipimpin Andi Siregar, semoga apa-apa yang telah dikerjakan dan sedang lagi dikerjakan Pemkab.Batu Bara dapat menjadi Mitra.Wartawan adalah corong pembangunan Pemerintah, khususnya Pemerintahan Kabupaten Batu Bara. (PS/ADITYA P.G) 


Komentar Anda

Terkini: