Bupati Dairi Berikan Bantuan Langsung ke Korban Kebakaran di Lae Hole Parbuluan

/ Sabtu, 20 Mei 2023 / 08.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM –  DAIRI – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengunjungi korban kebakaran 2 unit rumah di Desa Lae Hole, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Rabu (17/5/2023).Kebakaran itu sendiri terjadi pada Senin (15/5/2023).

Bersama jajarannya, seperti Dinas Sosial Kabupaten Dairi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dairi, Bupati mengunjungi lokasi kejadian menemui para korban. Eddy Berutu memberikan semangat serta menyerahkan bantuan stimulan kepada para korban.

“Saya turut sedih dan prihatin yang dalam atas situasi yang bapak ibu alami. Tidak ada satupun kita yang menginginkan bencana ini, tapi kita mampu menolaknya karena itulah misteri Ilahi,” ujar bupati.

Kepada korban kebakaran, Bupati memberi semangat untuk tetap kuat dan tegar atas musibah yang terjadi seraya menyampaikan semua ini terjadi sudah atas seizin yang kuasa.

“Dengan iman kita yakin bahwa Tuhan tidak memberi cobaan melebihi kemampuan umatNya. Semoga ada mujizat di balik cobaan ini. Tetaplah berteguh pada Tuhan, tabah, tetap pererat rasa persaudaraan antar-tetangga, agar kita semakin kuat memikul beban ini secara bersama-sama,” katanya memberi semangat.

Kepada aparat desa dan kecamatan, Eddy Berutu menjelaskan bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi kependudukan untuk segera diurus, sehingga urusan-urusan warga tidak terkendala karena ketiadaan adminduk.“Apa yang kami berikan ini tentu tak bisa menggantikan rasa duka akan musibah yang terjadi. Untuk itu kami bersama aparat desa dan kecamatan untuk segera membantu masyarakat dalam pengurusan adminduknya. Mari segera bantu,” ujarnya mengakhiri.

Dalam kegiatan ini Bupati menyerahkan bantuan berupa bahan pangan dan stimulan bahan bangunan.

Kepala Desa Lae Hole Tumpak Sitohang bersama salah seorang warga yakni Hetding Nababan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan rasa simpatik yang diberikan Bupati.

“Kami senang bisa melihat bapak hadir di sini memberi perhatian pada warga yang terkena musibah. Semoga atas semangat dan motivasi yang bapak berikan, warga yang menjadi korban lebih semangat memulai kehidupan baru dan semoga Bapak Bupati sehat selalu,” ucapnya.

Hadir dalam penyeraham bantuan ini Kadis Sosial Charles Bancin, Kepala BPBD Hotmaida Butar-butar, Camat Parbuluan Saut Marulitua Sinaga, para personil BPBD, staf Dinsos, serta para warga.

Sebagai informasi pada saat kejadian, UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Dairi, telah mengerahkan 3 unit armada gajah merah ke lokasi, 2 armada diantaranya berasal dari Pos Sidikalang dan 1 pos Sumbul. Dari data diperoleh 2 rumah hangus terbakar, dan 3 rumah lainnya terpaksa dibongkar guna mencegah api merembet. (PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: