Desa Lumban Huayan Tuan Rumah Halalbihalal,Bersama Kepala Desa Dirangkai Pengajian BKMT Se- Kecamatan Sayurmatinggi

/ Rabu, 24 Mei 2023 / 15.41.00 WIB
Kades Lumbanhuayan Kec.Sayurmatinggi Muktar Pasaribu

POSKOTASUMTERA.COM-TAPSEL-Kepala Desa dan Anggota Pengajian BKMT Se-Kecamatan Sayurmatinggi akan menggelar kegiatan Halalbihalal pada momentum Idulfitri 1444 Hijriyah dirangkai Pengajian BKMT, besok Kamis (25/5/2023) sekitar jam 14.00 Wib, di Desa Lumban Huayan.


Bupati Tapsel H.Dolly Putra Parlindungan Pasaribu SPt,MM, Camat Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara,M.Pd, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, berbagai unsur masyarakat, Kepala Desa dan Pengajian BKMT  se-Kecamatan Sayurmatinggi Dan Al Ustazd akan  hadir bersilaturahmi," ujar Kades Lumbanhuayan Muktar Pasaribu kepada awak media online di ruang kerjanya Rabu (24/5-2023).

Kades Lumban Huayan Muktar Pasaribu menyampaikan terima kasih kepada Camat Sayurmatinggi Bapak Enri Cofermi Batubara M.Pd  yang telah  memilih Desa Lumban Huayan Kec.Sayurmatinggi  sebagai tuan rumah Halalbihalal, mempertemukan para Kepala Desa dan pengajian BKMT, dan berbagai unsur masyakat  Se - Kecamatan Sayurmatinggi.

Kepala Desa Lumban Huayan Muktar Pasaribu berharap melalui acara ini, dapat mempererat silaturahmi antara sesama Kepala Desa dan Jemaah BKMT, serta dapat memberikan manfaat dan hikmah bagi semua yang hadir.

Adapun tema yang diangkat dalam acara Halalbihalal tersebut adalah semangat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan," ujar Purnawiran TNI AD.

Menurut Kades," kegiatan ini memiliki makna ajakan untuk menjadikan tradisi halalbihalal sebagai pondasi dalam menjalin hubungan yang harmonis dan saling menghormati dalam keberagaman yang harus dijaga dan diperkuat.

 
"Masyarakat Kecamatan Sayurmatinggi memiliki budaya Dalihan Natolu. Sehingga kehangatan, keramahan, dan semangat gotong royong  dan kekeluargaan yang ada di antara kita telah membantu memperkuat persatuan dan kesatuan diantara kita bersama," kata Kades Lumban Huayan.

Muktar Pasarbu berharap untuk tetap menjaga silaturahmi, rasa kekeluargaan, solidaritas dan pengabdian dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan Dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yang saat ini terus dilaksanakan," harapnya.
( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: