Humas Polres Ogan Ilir Sebar Stiker Himbauan Antisipasi Kebakaran

/ Kamis, 04 Mei 2023 / 18.01.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
Oganilir-Seringnya terjadi kebakaran rumah dan tempat tinggal di beberapa wilayah pemukiman warga yang ada di wilayah Ogan, hal tersebut menjadi atensi dan perhatian Polres Ogan Ilir.

Polres Ogan Ilir yang dipimpin Kasi Humas Iptu Abdul Haris beserta jajaran melaksanakan kegiatan himbauan dan membagikan stiker bagaimana cara mengantisipasi bahaya kebakaran rumah dan tempat tinggal, Rabu (03/05/2023).

Adapun isi dari himbauan stiker yang di buat dan dibagikan oleh Sie Humas Polres Ogan Ilir antara lain, jangan pasang steaker listrik secara bertumpuk,melakukan pengecekan rutin instalasi listrik sesuai dengan standar keamanan, tidak memasang stop kontak listrik di tempat yang basah dan berair, jangan tinggalkan kompor yang menyala tanpa pengawasan dan cabut selang regulator dari tabung apabila meninggalkan rumah dalam jangka yang lama.


kemudian mengganti kabel listrik yang sudah tidak layak pakai, awasi penggunaan lilin atau lampu teplok pada saat terjadi pemadaman listrik oleh PLN, mencabut kabel listrik elektronik pada saat meninggal kan rumah serta gunakan perangkat kelistrikan sesuai dengan SNI.

Kasi Humas polres Ogan Ilir IPTU Abdul Haris, menyampaikan kegiatan pembagian stiker dan himbauan ini bertujuan untuk mengingatkan warga atau masyarakat agar tidak ceroboh dan sembarangan dalam hal penggunaan alat-alat kelistrikan yang ada dirumah masing masing.

"Dengan pembagian stiker yang berisi himbauan ini tujuannya agar tidak terjadi lagi kebakaran yang disebabkan oleh terjadinya arus pendek atau konsleting listrik yang dapat menimbulkan kerugian material bahkan nyawa", ungkap Kasi Humas. (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: