Irjen Pol A. Rachmat Wibowo Beri Arahan Secara Virtual Kepada Pejabat Baru

/ Rabu, 10 Mei 2023 / 16.31.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
Palembang-Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK, memberikan arahan secara virtual kepada personil serta jajaran yang mutasi dilingkungan Polda Sumsel dan dibuka Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK., MSI., bertempat di Auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel KM 4 Palembang, Rabu (10/05/2023).

Terpisah, saat dimintai keterangan Wartawan Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyebutkan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk memberikan gambaran kebijakan dan arahan tugas-tugas kedepan, baik pada bidang pembinaan dan operasional sehingga pejabat baru akan lebih maksimal dalam melaksanakan tugas. 

"Dan bertujuan mengoptimalkan tupoksi Polri sehingga dapat lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat", ujar Alumni Akpol 91.

Dia menuturkan, mutasi jabatan ini adalah hal biasa ditubuh Polri. Selain untuk penyegaran karena ada yang sudah lama menjabat, dan juga untuk dinamis organisasi agar selalu segar terus.

"Mutasi personel Polri merupakan kebijakan pimpinan untuk saling mengisi jabatan-jabatan tertentu sebagai konsekuensi dari tuntutan organisasi," lanjutnya.

Kedepan, kepada personel Polri yang baru menjabat harus membangun komunikasi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat, memahami rumusan tugas dan fungsi secara utuh, sebagai bentuk pengabdian diri bagi negara dan masyarakat.

"Kami juga mengajak kepada seluruh anggota untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kinerja kesatuan, sehingga dapat tampil optimal dan sesuai harapan masyarakat, terutama dalam memberikan perlindungan dan pelayanan prima," pungkasnya.

Pada Kegiatan tersebut diisi pembekalan dengan narasumbernya, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK., MSI., Kabid Propam Kombes Pol Agus Halimudin SIK, MH., Kàro Rena Kombes Pol Agus santosa SH., SIK., Kabidkeu Kombes Pol Marsono SH., serta Pembulatan dan Penutupan diagendakan oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK., MSI.

 Kegiatan tersebut diikuti 153 personel hadir secara langsung di lantai 7 gedung utama Presisi Mapolda Sumsel sedangkan yang hadir via daring 362 Personel . (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: