Tingkatkan Tali Silaturrahmi Dan Kekompakan, Kecamatan Angkola Timur Gelar Acara Halal Bi Halal

/ Selasa, 23 Mei 2023 / 15.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Memanfaatkan momentum lebaran Idul Fitri 1444 H, Keluarga Besar Pemerintah Kecamatan Angkola Timur, menggelar acara halal bihalal di aula Kantor Camat Selasa (23/05-2023).


Halal bihalal dihadiri oleh Camat Angkola Timur, Sekcam dan jajaran staf pemerintah Kecamatan Angkola Timur, ketua MUI Kabupaten Tapanuli Selatan, Ketua Himpaudi Kabupaten Tapanuli Selatan, Unsur Forkopincam  Danramil, Mewakili Kepala KUA,Kapus Pargarutan, Kapus Huraba, Ibu Ketua PKK Kec.Angkola Timur,Bapak/Ibu Tutor PAUD Se Kecamatan Angkola Timur,Ketua MAPAN RI Kec.Angkola Timur,Lira Kecamatan Angkola Timur juga para Kepala Desa/ Lurah.

Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar SH MM dalam sambutannya antara lain menyampaikan," bahwa kegiatan halal bi halal ini adalah atas inisiasi seluruh ASN Kantor Kecamatan Angkola Timur dan didukung oleh Kepala Desa/Lurah, TP.PKK Desa/Kelurahan.

Disampaikannya," Saya bertugas di Kecamatan Angkola Timur kurang lebih 9 (sembilan) bulan. Dihari pertama bertugas di Kecamatan ini saya kumpul untuk duduk bersama Kepala Desa dan Ibu PKK desa karena saya berkeinginan bahwa kita di Kecamatan Angkola Timur ini adalah satu Keluarga besar Kecamatan Angkola Timur.

"Lebih lanjut disampaikannya," saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa/Lurah, Ibu Ketua PKK Desa di Kecamatan Angkola Timur yang telah membawa minuman, dan kue pada acara halal bi halal ini.  

Manusia tempatnya lupa dan salah, saya mewakili seluruh pegawai Kecamatan Angkola Timur menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh yang hadir di aula ini," beber Camat. 

Saya berharap kekompakan dan kebersamaan kita selama ini untuk terus berlanjut untuk waktu yang akan datang. Mari kita kompak seluruh Kepala Desa 

Bila ada masalah di Desa/Kelurahan di Kecamatan Angkola Timur, pintu kami  di Kecamatan terbuka 24 jam untuk melayani masyarakat," bebernya.


"Tujuannya halal bi halal ini, untuk semakin pererat tali silaturahim sesama Staf pemerintah Kecamatan Angkola Timur, ketua MUI Kabupaten Tapanuli Selatan, Ketua Himpaudi Kabupaten Tapanuli Selatan, Unsur Forkopincam  Danramil, Mewakili Kepala KUA,Kapus Pargarutan, Kapus Huraba, Ibu Ketua PKK Kec.Angkola Timur,Bapak/Ibu Tutor PAUD Se Kecamatan Angkola Timur,Ketua MAPAN RI Kec.Angkola Timur,Lira Kecamatan Angkola Timur juga para Kepala Desa/ Lurah serta meningkatkan etos kerja dalam melaksanakan tugasnya sebagai Abdi dan pelayan masyarakat, tegasnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tausyiah dari Ketua MUI Kecamatan Angkola Timur H.Amas Muda Harahap, dalam tausyiahnya menjelaskan “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Jika, kalian berbuat baik. Sesungguhnya, kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri”. Berbuat baik terhadap sesama makhluk ciptaan Allah swt di dalam kehidupan kita sehari-hari juga merupakan bagian dari menjadi manusia yang bermanfaat.”

Disampaikannya," Ramadhan itu Habalunminalloh, dan  Datang bulan Syawal hubungan kita dg manusia (habalunminnnas) dan dianjurkan Allah SWT untuk saling maaf memaafkan. 

Semoga acara ini dapat meningkatkan iman, takwa serta senantiasa kita mendapatkan rahmat, hidayah, maghfiroh," beber Ustazd.

Setelah tausyiah, kemudian diisi kegiatan Halal bi Halal dengan saling bersalaman dan memaafkan sesama dan dilanjutkan makan bersama.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: