Meriahkan HUT RI ke-78, DPD LLMB Medan Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

/ Kamis, 17 Agustus 2023 / 20.27.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Laskar Melayu Bersatu Kota Medan (DPD LLMB Kota Medan) melaksankana kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Aula Madarasah H.M Turki di Jln. Yos Sudarso Km, 11,5 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir - Medan Deli, Selasa (15/8/2023).

Ketua panitia kegiatan Datok Muhammad Syafii S.Pi disela kegiatan menyampaikan ia tak menduga kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah (PMI) Kecamatan Medan Deli ini sangat diminati.

Banyak warga untuk mendonorkan darahnya apalagi warga yang ingin mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis hingga terjadi antrian, dari pengamatan media pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan petugas Health & Happiness (H2) dengan Metode Magnetic Resonance ini meliputi cek peredaran darah dijantung dan otak, fungsi hati, paru dan sendi, kadar gula darah, asam urat dan kolesterol.

“Alhammdulillah, tidak hanya pengurus DPP LLMB Kota Medan yang berdonor tapi antusias warga begitu sangat tinggi hingga terjadi antrian yang panjang dan ini diluar perkiraan,” ujar Syafii.

Dijelaskannya, calon pendonor mendonorkan darahnya terlebih dahulu mengisi form data diri yang telah disediakan, selanjutnya menjalani cek kesehatan fisik oleh petugas yang akan melakukan pemeriksaan detak jantung, tekanan darah, suhu tubuh dan tingkat hemoglobin sebelum pengambilan darah.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Medan Deli Syarifuddin Pohan, SH, MH mengucapkan terima kasih kepada DPD LLMB  Kota Medan yang begitu semangat melaksanakan kegiatan baksi sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, ia berharap kegiatan kerjasama dengan PMI ini terus berlanjut.

“Kami terus mensosialisasikan kegiatan donor darah ini kepada masyarakat karena baik bagi kesehatan, dan kami terus bekerjasama dengan organisasi manapun terutama dengan kerjasama berlanjut dengan DPD LLMB Kota Medan” katanya.

Ditempat yang sama Panglma Tengah Dewan Pimpinan Daerah LLMB Kota Medan Datok Drs. Awaluddin yang akrab disapa Awel ini mengatakan kegiatan Bakti Sosial ini selain dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 juga menyambut Milad LLMB Ke-22 yang jatuh pada tanggal 22 Agustus 2023 yang akan digelar di Kota Pekanbaru-Riau.

“Insya Allah kegiatan Baksos ini akan ini akan menjadi kegiatan kelender tetap kami, sebagai wujud peduli LLMB pada Negeri khususnya di Tanah Deli, Tanah Betuah Kota Medan” katanya penuh semangat.

Dipaparkaknya, mereka sangat berterimakasih kegiatan berlangsung sukses atas bimbingan dan dukungan salah satu Pembina LLMB Medan Datok Ade Jona Prasetyo.

Tampak hadir pada kegiatan Bakti Sosial DPD LLMB, Lurah Tanjung Mulia Hilir, Babinkamtibmas Tanjung Mulia, acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan petugas dari PMI dan H2. (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: