Semarakkan Hari Jadi Desa Sungai Tonang Ke - 22 Tahun 2023

/ Kamis, 19 Oktober 2023 / 17.12.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM - KAMPAR UTARA - SUNGAI TONANG - Memasuki usia Ke-22 hari jadi Desa Sungai Tonang Kecamatan kampar utara  Kabupaten Kampar akan diadakan Tabliq Akbar dan Do'a Bersama dengan penceramah Ustazd H.  Edy Azhar, S.Ag M.Pd.I dari Pekanbaru, Juga bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur kepadabAllah SWT atas segala pencapaian yang telah diraih selama ini.

Saat di temui media online kepala desa Sungai Tonang Yeni Rahman, S.SOs di ruang kerjanya, menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan hari jadi desa ke -22 perlu kita persiapkan secara matang,karena kita mengundang tokoh² pendiri desa, tokoh masyarakat yang berada di rantau serta pemerintah kabupaten kampar, ujarnya. 19/10/23.

Hari jadi desa Sungai Tonang akan di mulai dari tanggal 21 s/d 22 Oktober 2023, bertempat di lapangan Anggun - anggun desa Sungai Tonang

Namun sebelum  malam puncak resepsi hari jadi desa Sungai Tonang ke - 22 ini, kita mengadakan bermacam kegiatan permainan rakyat antara lain ;jalan sehat, doorprize, pentas seni dari Dinas pariwisata , basiacuong, gubano, rebana, dan tampilan putra-putri desa yang berprestasi

 Hari jadi desa Sungai Tonang yang baru pertama kali dirayakan ini bertema: Basamo membangun dan mambolo kampuong, salah satu tujuan diselenggarakan hari jadi desa ini agar seluruh elemen masyarakat bahu - membahu  membangun nagoghi  dalam bingkai kebersamaan tegas kades. 

Juga dengan adanya hari jadi desa Sungai Tonang ke- 22 ini memberi hiburan kepada masyarakat, menjalin silaturrahmi antara masyarakat dengan pemerintah desa supaya kedepan nya desa ini dapat berkembang dan semakin maju. Ucap kades. 

Harapan dalam melaksanakan hari jadi desa sungai tonang ke 22 ini agar dapat tercipta nya hubungan yang baik dengan masyarakat serta memotivasi masyarakat untuk menumbuhkan ekonomi yang berkelanjutan, peningkatan infrastruktur, aksesibilitas, dan dapat menciptakan potensi sumber daya sosial dan ekologi, serta kemampuan mengelolanya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, kualitas hidup manusia, dan menanggulangi kemiskinan serta kemandirian dalam mengelola sumber daya manusia dan alam. 

Desa maju mampu harus memberikan pelayanan publik yang berkualitas, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memperkuat ketahanan sosial, ekonomi, dan lingkungan.

Semoga dengan Hari jadi desa sungai tonang ke 22 ini akan menambah motivasi masyarakat dengan pemerintah desa lebih kreatif dalam membangun desa dan tetap berjalan lancar dan sukses, harapnya.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: