Bupati Muara Enim Safari Ramadhan di Masjid Jami

/ Kamis, 31 Mei 2018 / 12.33.00 WIB
RAMADHAN: Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar Safari Ramadhan di Masjid Jami dalam pembinaan pemahaman agama bagi masyarakat. POSKOTA/EDWARD


POSKOTASUMATERA.COM-MUARAENIM-Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar menghadiri Pembinaan Pemahaman Keagamaan dan Sosial Kemasyarakatan Pemkab Muaraenim Tahun 2018, bertempat di Masjid Jami Desa Penanggira Kecamatan Gunung Megang, Selasa (29/5/2018) malam.

Pemerintah Kabupaten Muaraenim sangat berkomitmen dalam hal keagamaan, sesuai visi misi Kabupaten untuk menjadikan masyarakat Muaraenim agamis, hidup dilungkungan agamis, setiap bermusyawara, setiap menentukan pendapat hendaknya dilakukan di Masjid, sesuai ajaran baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Melalui Bagian Kesehjahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Muaraenim, melaksanakan safari rutin di bulan Ramadhan, menjadikan ajang silahturahmi Pejabat Pemerintahan Kabupaten Muaraenim bersama-sama warga masyarakat Muaraenim.

Dalam sambutannya Bupati Muaraenim mengatakan kegiatan Keagamaan yang menjunjung visi Kabupaten yang Sehat Mandiri Agamis dan Sejahtera (SMAS), selama kepemimpinan nya sudah 11 kali melaksanakan safari ramadhan, ini merupakan komitment bersama.

"Dibandingkan dengan perjuangan Nabi Muahammad SAW, perjuangan menyebarkan syariat islam, ini belum apa-apa," katanya.

Sambungnya, sudah diberikan fasilitas, mobil, jalan yang bagus, jadi tidak ada alasan untuk Pejabat Daerah tidak hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan. “Bulan ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Jadikanlah bulan Ramadhan ini sebagai ajang untuk berkumpul bersama warga masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, hal itu menjadi interaksi antara Pejabat, agar bisa tahu ini merupakan warga yang dipimpinnya, ini lah warga yang memilihnya. “Karena urusan agama tidak bisa ditoleransi, kegiatan umat sangatlah penting," tegasnya. (PS/EDWARD)
Komentar Anda

Terkini: