Pangonal Harahap Akhiri Safari Ramadhan Di Masjid Baitul Muslimin Aek Pa

/ Kamis, 31 Mei 2018 / 22.46.00 WIB


Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi Ketika Akan Berbuka Puasa Bersama Dengan Warga Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Masjid Baitul Muslimin Jalan Pelita IV Lingkungan Aek Paing Bawah I Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara, adalah merupakan tempat Ibadah terakhir bagi Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi dalam mengakhiri Kegiatan Kunjungan Safari Ramadhan 1439 H, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Pangonal Harahap, Asisten Administrasi Pemerintahan,  Asisten Administrasi Umum,  serta Kepala OPD, Rabu (30/5/2018) malam. 

Kunjungan Safari Ramadhannya yang terakhir ini, Pangonal Harahap menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Aek Paing yang telah begitu semangat dan kompak dalam menyambut serta mempersiapkan seluruh rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H Pemkab Labuhanbatu ini.

Pangonal Harahap juga mengatakan, bahwa Pembangunan Jalan di Wilayah Aek Paing ini menyedot anggaran paling tinggi dari Kelurahan lainnya, karena memang di wilayah ini sangat membutuhkan Perbaikan dan Pemeliharaan Jalan sebagai akses transportasi masyarakat yang penduduknya cukup padat.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa Pembangunan Jalan di Wilayah Pantai saat ini sudah semakin bagus dan akan terus dilakukan peningkatan, sehingga dapat mendongkrak roda Perekonomian Masyarakat melalui Perbaikan Knfrastruktur Jalan dan Jembatan.

Dengan demikian, lanjut Pangonal, pemanfaatan dan Pengelolaan Potensi Daerah Pantai dapat terkelola secara optimal. Langkah yang dilakukan untuk Peningkatan Kualitas Jalan tersebut dengan diresmikannya Kantor UPT PUPR di Kecamatan Pangkatan dan Panai Tengah. Dimana, disana Pemkab Labuhanbatu telah menyediakan alat-alat berat seperti Bomag, Beko/Loader yang bisa dipakai oleh masyarakat dan Perangkat Kecamatan/Desa untuk Perbaikan, Pemeliharaan dan Pembukaan Badan Jalan.

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Labuhanbatu ini juga menjelaskan, saat ini Honor Guru MDTA se-Kabupaten Labuhanbatu telah ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya menjadi Rp. 750.000,-/bulan dan Labuhanbatu tertinggi se-Provinsi Sumatera Utara dalam memberikan Honor Guru-Guru MDTA, realisasi pembayaran honor guru MDTA itu akan segera dibayarkan.

Pangonal menambahkan, kita juga memprogramkan kuliah ke Kairo bagi anak-anak Labuhanbatu sebagai Generasi Penerus Ulama kita nantinya.

“Kita tidak ingin kehilangan Generasi Ulama di Kabupaten Labuhanbatu ini, sehingga sangat perlu untuk terus dipelihara dan ditumbuh kembangkan agar tetap ada Penasehat, Pencerahan dan Mengayomi Ummat di Labuhanbatu ini”, ucap Pangonal.

Diakhir sambutannya, Pangonal juga mengungkapkan, masih banyak lagi hal-hal Pembangunan Daerah yang akan dikerjakan secara bersama-sama. Dan diharapkan, apa yang diprogramkan untuk pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu ini mendapat dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: