Pemkab Samosir Dukung Pesta Bolon Raja Sonang Se Dunia

/ Kamis, 31 Mei 2018 / 12.59.00 WIB
Bupati Samosir Dan Pengurus PERSADA Berfoto Bersama Usai Audensi. POSKOTA/PARDIMAN

POSKOTASUMATERA.COM -SAMOSIR - Rencana Persatuan Pomparan Raja Sonang Se Dunia (PERSADA) akan melaksanakan Pesta Bolon (Pesta Besar) pada Tanggal 08 s/d 13 Agustus 2018 mendatang, bertempat di Desa Rianiate Kecamatan Onan Runggu Samosir, didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Samosir, karena acara tersebut dianggap berdampak posotif bagi Kabupaten Samosir. 

Demikian dikatakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Asisten 1 dan sejumlah pejabat lainnya kepada Pengurus PERSADA yang melakukan Audiensi dengan Pemkab Samosir, Jumat (25/05/2018) lalu di Kantor Bupati. 

"Intinya Pemerntah Kabupaten Samosir siap mendukung, berpatisipasi dan menghadiri acara tersebut", ucap Rapidin

Menurut Rapidin, selain mempererat tali persaudaraan pada Pomparan Raja Sonang, acara itu nantinya juga banyak berdampak positif kepada Kabupaten Samosir. Salah satunya adalah, mendukung Visi Samosir yang berbudaya. Dan secara tidak langsung, acara itu juga menjadi bagian dari berwisata ke Kabupaten Samosir. Sebab yang hadir, bukan hanya yang berdomisilih di Sumut atau Indonesia, namun dari berbagai Negara Lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PERSADA DR Juni Gultom ST MT mengatakan, terima kasih kepada Bupati Samosir atas kesediaannya menerima audiensi serta yang telah siap mendukung rencana PERSADA yang akan dilaksanakan Bulan Agustus nanti, dimana acara itu diperkirakan akan dihadiri sekitar 15 Ribu orang Pomparan Raja Sonang. 

Dalam paparanya, Juni Gultom juga menyampaikan, bahwa PERSADA saat ini sedang melakukan Renovasi Tugu Raja Sonang. Diperkirakan, sebelum acara pesta berlangsung Tugu tersebut sudah rampung. 

"Namun, kami meminta dukungan dari Pemkab Samosir dan berharap Bupati nantinya dapat hadir pada acara itu", ucap Juni Gultom. (PS/PARDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: