PTPN IV Unit PMT/ PKS Dolok Ilir buka Pesantren Kilat

/ Kamis, 31 Mei 2018 / 11.02.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM, MEDAN - Manajer Pabrik Mesin Tenera (PMT) Bambang Agustian, buka kegiatan Pesantren Kilat Pemuda Remaja Islam Masjid Dolok Ilir Kompleks (PRIMDIK) di Masjid Baitul Karim, Jum’at baru baru ini  malam.

Bambang Agustian yang sekaligus mewakili manajemen Unit PMT dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Dolok Ilir sangat mendukung kegiatan Pesantren Kilat ini yang dilaksanakan setiap tahun.
Di bagian lain Bambang Agustian merasa bangga atas kreativitas pemuda/ remaja mengisi bulan Ramadhan tahun ini dengan tetap melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat.

Sebagaimana kita ketahui bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa dan bulan yang sangat baik untuk melaksanakan ibadah-ibadah sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW, sebut Bambang Agustian.

Tantangan zaman sekarang jauh lebih berat dibanding dengan tantangan di zaman dahulu, karena di zaman now keterbukaan informasi sudah sangat cepat perkembangannya. “Saya mengingatkan jangan kegiatan Pesantren Kilat ini tidak ngetren lagi di zaman saat ini, karena kegiatan ini adalah kegiatan positif dengan tujuan agar generasi pemuda/ remaja Islam menjadi generasi yang baik,” papar Bambang Agustian.

Sebelumnya Ketua Panitia Mhd Azhroi Mahesa Harefa melaporkan bahwa tahun ini Panitia menyonsong tema *”Tingkatkan Iman, Taqwa, Akhlak dan Jauhi Narkoba karena Musuh Kita Semua.”.

Peserta pesantren berasal dari putra-putri Karyawan Unit PMT/ PKS dan Kebun Dolok Ilir serta masyarakat sekitar sejumlah 50 orang, yang dilaksanakan selama tiga hari sejak 18 hingga 20 Mei 2018 di MTSS Al Ihsan Dolok Ilir. Untuk acara penutupan akan dilaksanakan di Masjid An Najah Emplasmen Kebun Dolok Ilir, sebut Mhd Azhroi Mahesa Harefa.

Hadir dalam acara selain Bambang Agustian juga hadir Humas PTPN IV Syahrul Aman Siregar, Ketua Majelis Taklim dan Syiar Islam (MTSI) Komisariat PMT/ Dolok Ilir Rahmadhansyah, Karyawan Pimpinan dan Karyawan Pelaksana Unit PMT/ PKS dan Kebun Dolok Ilir serta masyarakat sekitar.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Mhd Dhio Irzwansyah dan saritilawah Syarifa Nurhidayati. Kegiatan pesantren diisi narasumber Ustadz Kurniawan S, SPdI, Fauzansyah Harefa, SPdI, Zulham Effendi, S.Sos dengan materi mengakrabi Al-Qur’an, tauhid, sejarah kenabian dan rasul, akhlakul karimah, pengertian saum dan acara ditandai dengan penyematan tanda peserta Pesantren Kilat PRIMDIK.

*Punggahan*

Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, keluarga besar PTPN IV Unit PMT Dolok Ilir mengadakan punggahan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1439H, di halaman workshop PMT Selasa (15/5/2018) pagi.

Bambang Agustian mengajak keluarga besar PMT untuk bersama-sama saling menghargai dan bagi yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan supaya dapat meningkatkan lagi amal ibadahnya kepada Allah SWT.

Memperbanyak mengerjakan ibadah sunat lain nilainya sama dengan kita mengerjakan ibadah wajib. Semua amal ibadah yang kita kerjakan di bulan suci Ramadhan ini akan dilipatgandakan oleh Allah SWT, “sebut Bambang Agustian.

Di bagian lain Bambang Agustian mengatakan bahwa di dalam Al qur’an disebutkan tentang perintah berpuasa yakni: “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.Untuk itu diwajibkan atas kaum muslimin untuk melaksanakan puasa di bulan Ramadhan.

Sebelumnya Ketua SP-Bun Basis PMT J Saragih berharap hendaknya keluarga besar PMT dapat meraih hikmah dari acara punggahan ini. Rasa kebersamaan diantara kita harus secara terus menerus dipelihara dan ditingkatkan antar umat beragama.

Di acara punggahan ini mulai dari manajer, karyawan pimpinan, karyawan pelaksana dan tenaga outsourcing saling bersalaman dengan ungkapan untuk saling maaf memaafkan dan acara diakhiri dengan sarapan pagi bersama.(PS/Iza)


Komentar Anda

Terkini: