Alat Peraga Kampanye Cagub-Wacagubsu Dibersihkan

/ Minggu, 24 Juni 2018 / 17.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdakot Medan Musadad Nasution melepas tim gabungan  yang akan melakukan penertiban  terhadap seluruh alat peraga kampanye (APK) di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (23/6) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Usai dilepas, tim selanjutnya bergerak serentak untuk membersihkan seluruh APK Pasangan Calon (Paslon)  Gubsu dan Wagubsu yang ada di Kota Medan.
               
Penertiban ini  merupakan tindak lanjut dari hasil KPU dan Panwas Kota Medan yang dilakukan di Kantor KPU Medan siang harinya sekitar pukul  14.00 WIB. Selain komisioner KPU dan perwakilan Panwas Kota Medan, rapa juga dihadiri perwakilan dari Polrestabes Medan, Polresta Belawan, Kodim 0201/BS,, Kesbang Linmas, Satpol PP serta pasangan calon (paslon) Gubsu dan Wagubsu nomor 1 dan 2.
               
Dari rapat yang dilakukan, ada 6 poin yang diputuskan. Pertama, kegiatan penertiban dilakukan serentak mulai  Minggu (24/6) pukul 00.00 WIB sampai 26 Juni 2018.  Kemudian, sebelum penertiban dilakukan lebih dulu digelar apel yang dihadiri seluruh jajaran Kecamatan Medan Petisah dan Medan Barat.
               
Selanjutnya guna mendukung penertiban APK jenis baliho, diputuskan untuk menggunakan mobil tangga  milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.  Di samping itu juga minta dukungan mobil crane milik Dinas Bina Marga serta  mobil pemadam kebakaran. Dengan demikian seluruh APK dalam bentuk baliho paslon 1 maupun 2 yang selama ini terpapang dapat terjangkau dan dibersihkan.
               
Di samping itu rapat juga memutuskan, penertiban seluruh APK  di lapangan akan dibantu dan dihadiri paslon nomor urut 1 dan 2. Lalu, rapat juga memutuskan untuk minta bantuan dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan seperti Badan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah serta Dinas Perumahan Permukiman dan Tata Ruang serta masing-masing-masing paslon.
               
OPD dan masing-masing paslon diharapkan  dapat membantu menghubungi pihak advertising guna menurunkan seluruh APK dalam bentuk baliho maupun reklame. Sedangkan hasil keputusan terakhir, personel Satpol PP Kota Medan akan di-dropping ke seluruh kecamatan di Kota Medan untuk mendukung pelaksanakan penertiban APK tersebut.
               
Sementara itu dalam apel, Musadad berpesan kepada seluruh tim gabungan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya serta senantiasa berkoordinasi sehingga penertiban seleuruh APK di Kota Medan dapat berjalan dengan lancar. Tak lupa Musadad juga menyampaikan pesan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  agar tim tetap berhati-hati dan senantiasa mengutamakan keselamatan dalam melakukan penertiban.
               
“Penertiban yang kita lakukan ini merupakan bagian dari tahapan Pilgubsu 2018. Seluruh APK baik dari paslon nomor urut 1 maupun 2 harus ditertibkan. Semoga penertiban seluruh APK yang dilakukan mulai malam ini berjalan dengan aman dan lancar. Tetap semangat dan selamat bertugas,” kata Musadad.
               
Usai apel, tim pun langsung bergerak melakukan penertiban APK. Bersamaan itu pun penertiban APK pun berlangsung serentak di seluruh kecamatan di Kota Medan , seluruh APK baik itu baliho, poster, umbul-umbul, spanduk serta striker yang selama ini memampang masing-masing paslon pun dibersihkan. (PS/RYANT)


Komentar Anda

Terkini: