Bangkai Kapal KM Sinar Bangun Ditemukan

/ Minggu, 24 Juni 2018 / 16.49.00 WIB
MENCARI: Alat penditeksi yang digunakan Basarnas mencari kapal dan korban tenggelam di Danau Toba. POSKOTA/IST

POSKOTASUMATERA.COM-SIMALUNGUN-Alhamdulillah segala Puji bagi Tuhan YME.Sekitar pukul 11:12 WIB tim survey Basarnas dan Mahakarya Geo Survey - IAITB yang dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas serta disaksikan oleh Menteri Sosial Bapak Idrus Marham, telah menemukan dan mengidentifikasi posisi kapal Sinar Bangun di koordinat:
2 deg 47’ 3.835 N,98 deg 46’ 10.767 E
Kedalaman 450 meter.

Demikian disampaikan N. Henky Suharto diperoleh wartawan, Minggu (24/6/2018) dari grup Whats App yang beredar.

"Selanjutnya kami serahkan hasil ini kepada pihak berwenang untuk langkah-langkah strategis berikutnya," lanjut  N. Henky Suharto dalam tulisannya.

Mengingat kondisi kedalaman yg mencapai 450 meter, kami usulkan untuk memobilisasi ROV ECA H1000 semi work class untuk membantu proces pengangkatan kapal yang diperkirakan banyak korban masih terperangkap di dalam badan kapal.

Terima kasih atas doa dan dukungan luas dari masyarakat akan upaya pemetaan Hydrography khususnya untuk misi Search and Rescue.
Hydrography untuk Negeri
Atas nama Tim Basarnas, Mahakarya Geo Survey - IAITB.

Belum diperoleh keterangan resmi dari tim Basarnas Pusat maupun daerah.

Diketahui, sejak kemarin Basarnas menurunkan alat diteksi canggih dalam melacak keberadaan bangkai KM Sinar Bangun yang tenggelam 7 hari lalu.

Dalam pencarian bangkai kapal kayu dan korban tragedi tenggelam di Danau Toba ini, bahkan melibatkan paranormal yang menditeksi dalam 2 hari kedepan Tim akan menemukan kapal dan korban.(PS/PARDIMAN/REL)




Komentar Anda

Terkini:

 
© 2018 - All Rights Reserved