Buka Puasa dan Nuzul Quran Karang Taruna Medan Bersama Puluhan Anak Yatim

/ Senin, 04 Juni 2018 / 03.26.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Menjalankan misi social dan keagamaan Karang Taruna Kota Medan mengadakan buka puasa bersama dan Nuzul Quran bersama puluhan anak yatim, Sabtu (02/06) sore hingga malam di Jalan T Amir Hamzah No. 34 Medan.

Dalam silaturahmi yang diisi Tausyiah oleh Al Ustad H Junaidi Husda ini, puluhan anak yatim diberi santunan beras, uang saku dari Pengurus Karang Taruna Medan dan MPKT berikut dengan nasi kotak untuk dibawa pulang.  

Acara dibuka oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin MSi diwakili Kepala Dinas Sosial Kota Medan Ir. H. Endar Sutan Lubis, M.Si, juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan, H Damikrot, S.Sos, M.Si.

Hadir juga MPKT Medan Drs Awaluddin, Acai Jaya, Ketua KBPP Polri Resort Medan Riswandi Husein, Sekretaris DPC Partai Demokrat Medan Drs Tengku Aswad dan wakilnya Gamal Arifin, Ketua Gema Hanura Sumut, M Fajeri Siregar, Walikota LIRA Medan, Ketua Karang Taruna kecamatan dan kelurahan se Kota Medan.

Ketua Karang Taruna Kota Medan, M Akhiruddin Nasution mengatakan, kegiatan ini selain wadah menjalin silaturahmi, juga untuk mencari keberkahan di bulan Ramadhan.

“Karang Taruna dengan segala aktivitas sosialnya, juga ingin menjadikan bulan Ramadhan ini sebagai sarana berbagi khususnya kepada anak yatim,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Medan diwakili Kepala Dinas Sosial Endar Sutan Lubis menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Karang Taruna Kota Medan yang menunjukkan kepeduliannya terutama dalam rangka melaksanakan ibadah Ramadhan pada tahun ini, yang diwujudkan dalam bentuk pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

“Dan saya sekaligus sebagai pembina fungsional mengharapkan agar kegiatan ini menjadi agenda rutin dari Karang Taruna, tidak hanya pada moment bulan Ramadhan mungkin juga pada momen-momen yang lainnya termasuk pada momen perayaan hari besar agama lain yang juga bisa kita lakukan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Dia pun mengharapkan Karang taruna Medan ke depan dapat lebih bekerjasama dengan pemerintah kota dalam rangka lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Dalam Tausyiahnya Al Ustad H Junaidi Husda menyampaikan tentang Syafaat berpuasa di bulan Ramadhan dan membaca Al Quran yang dapat mengangkta berbagai macam penyakit dalam tubuh hamba Allah.

Ustad kondang ini juga menyampaikan, keutamaan puasa yang mengimplementasikan tingkat kesabaran dan menerima nikmat sejak menjalani puasa. “Bagaimana tidak nikmat, kalau kita melihat orang lain tak berpuasa minum teh manis, kita yang berpuasalah yang merasakan nikmatnya,” ujarnya.


Diterangkannya juga, syarat Wajib Puasa adalah beragama Islam, Sehat, Sudah Baliq dan waras atau tidak gila. “Jadi kalau tidak berpuasa maka kita tidak Islam, tidak Baliq alias anak-anak dan sakit serta tak waras,” katanya disambut tawa jamaah. (PS/RYANT)
Komentar Anda

Terkini: