Bupati Labuhanbatu Berikan Bantuan Korban Puting Beliung

/ Sabtu, 09 Juni 2018 / 08.41.00 WIB
Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung di Desa Tanjung Siram Kecamatan Bilah Hulu. POSKOTA/OKTA


POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Prihatin melihat warganya tertimpa musibah, seperti yang dialami 12 Orang Warga Desa Tanjung Siram Kecamatan Bilah Hulu yang terkena Bencana Alam Puting Beliung baru - baru ini, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap beserta jajarannya berikan bantuan dalam rangka memperbaiki Rumah para Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung di Dusun Malaka dan Dusun Pamintasan tersebut.

Atas bantuan dimaksud, dengan rasa haru para Korban Bencana itu, ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah peduli terhadap penderitaan warganya. Seperti yang disampaikan salah seorang Warga Dusun Pamintasan Desa Tanjung Siram Sukiadi usai menerima bantuan bencana alam yang diserahkan langsung oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi didampingi Sekdakab Ahmad Muflih SH MM, Kadis Sosial Sofyan Ependy Harahap SP dan Camat Bilah Hulu, Jum’at (8/6/2018) Siang di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

“Sebagai mewakili dari warga masyarakat, terkhusus mewakili Bapak dan Ibu yang tertimpa musibah di Desa Tanjung Siram Kecamatan Bilah Hulu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu beserta jajarannya yang telah berpartisipasi untuk membantu kami, tanpa seizin Bapak Bupati kami tidak akan dapat menerima bantuan ini. Pleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Bupati Labuhanbatu yang telah sudi meringkan beban kami ini", kata Sukiadi.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa Warga Dusun Malaka dan Dusun Pamintasan Desa Tanjung Siram Kecamatan Bilah Bulu tiga bulan yang lalu. Dan dapat mengambil hikma dari kejadian tersebut untuk introspeksi diri, bahwa kebesaran Allah itu ada. Serta berkeyakinan, ke depan dilimpahkan rezeki dengan selalu mengucap syukur. Dan Atas keterlambatan pemberian bantuan tersebut, pihaknya memohon maaf.

“Kita harus bersyukur dalam segala hal, insya Allah kalau di Kampung kami, kalau ada kebakaran atau musibah ke depan rumahnya akan semakin bagus dan cantik dipandang, yakinlah Bapak/Ibu jangan bersedih karena Allah itu tidak buta, makanya semua peristiwa/kejadian itu harus kita hadapi dengan sabar dan tawakkal,” kata Pangonal mengingatkan.

Selain itu, Pangonal juga mengingatkan, agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, apalagi ini menjelang Lebaran tentu sangat-sangat dibutuhkan sekali untuk keperluan keluarga dan keperluan lainnya.

Sebelumnya, Kadis Sosial Kabupaten Labuhanbatu Sofyan Ependy Harahap SP dalam laporannya menjelaskan, bahwa penyerahan bantuan ini berawal dari terjadinya Bencana Sosial seperti Kebakaran Rumah dan Bencana Alam seperti Angin Puting Beliung yang menyebabkan kerusakan rumah penduduk.

Menurutnya, bantuan Bencana Alam Angin Puting Beliung yang diserahkan ini adalah atas Kejadian Angin Puting Beliung yang terjadi pada Tanggal 17 Pebruari 2018 yang lalu di Desa Tanjung Siram Kecamatan Bilah Hulu, tepatnya di dusun Malaka sebanyak 4 rumah masing-masing atas nama Sukiadi, M Keteng, Amami dan Sartini, sedangkan 8 rumah di dusun Pamintasan masing-masing atas nama : Sugianto, Sikam, M Syahruddin Ritonga, Ismail Sinambela, Hanafi, Turman, Samiran dan Riski Safin Nasution. Adapun Bantuan yang diberikan kepada masing-masing warga Dusun Malaka dan Dusun Pamintasan sebesar Rp.2.500.000,- per KK, dengan total bantuan yang diserahkan kepada 12 orang/KK tersebut sebesar Rp.30.000.000,- jelas Sofyan Ependy.

Sofyan juga menjelaskan, bahwa sebelumnya juga telah disalurkan Bantuan Angin Puting Beliung yang terjadi di Dusun Sei Mambang Desa Sei Mambang Kecamatan Bilah Hilir pada tanggal 1 Januari 2018 lalu. Bencana tersebut mengakibatkan kerusakan rumah Bapak Karnel. bahkan Pemkab Labuhanbatu juga sebelumnya sudah/telah menyalurkan bantuan kepada Ibu Tielmi dan Bapak Rasmin warga Jalan Mushollah Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Korban Bencana Sosial (Kebakaran Rumah) sebanyak 2 unit, terjadi pada Tanggal 22 Desember 2017 lalu.

Selanjutnya, Sofyan juga mengatakan, bahwa Pemerintah Labuhanbatu juga telah menyalurkan bantuan Kebakaran Rumah 2 Unit yang terjadi di Dusun VI Desa Pasar Tiga Kecamatan Panai Tengah atas nama Bapak Suparno dan Bapak Sukimin, kemudian Kebakaran Rumah 2 Unit yang terjadi tanggal 10 April 2018 di Dusun Tanjung Baringin Desa Tanjung Medan Kecamatan Bilah Barat atas nama Ibu Ratna Hasibuan dan Bapak Ingan Pasaribu yang saat ini bantuannya sedang dalam proses.

Selanjutnya, Kebakaran Rumah 1 Unit Tanggal 17 April 2018 Atas nama Ibu Maria Jalan Gajah Mada Gang Rambutan Kelurahan Labuhan Bilik Kecamatan Panai Tengah yang juga bantuannya masih dalam proses, jelas Sofyan. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: