Pangonal Salurkan Zakat Baznas Labuhanbatu

/ Senin, 04 Juni 2018 / 19.11.00 WIB
Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi Ketika Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Senilai Rp.  815.400.000,- hasil pengumpulan Zakat oleh Barnas Labuhanbatu, berasal dari ASN Kantor Kementerian Agama dan ASN Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,  disalurkan oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi kepada Anak Yatim Panti Asuhan, Senin (4/6/2018) pada Acara Penyerahan Santunan Zakat Baznas Kabupaten Labuhanbatu, berlangsung di Masjid Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat.

Hasil Pengumpulan Zakat oleh Baznas tersebut adalah, Zakat Tahu 2018 terhitung hingga Bulan Mei dengan total nominal Zakat yang diperoleh sebesar Rp.1.913.082.267,23,-. Dan semua Zakat tersebut telah disalurkan di Sembilan Kecamatan, dengan bagian setiap Kecamatan bervariasi, sesuai survei di lapangan, sebesar masing - masing berkisaran senilai Rp. 40.000.000,- s/d Rp. 60.000.000,-

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi, dalam sambutanya mengucapkan, terimaksih kepada pengurus Baznas yang telah membantu Program Pemerintah, khususnya dalam hal mengentaskan kemiskinan dan juga pengumpulan zakat.

"Kami akan terus berusaha meningkatkan Bantuan Hibah kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Labuhanbatu pada Tahun 2019 yang akan datang. 

"Semoga, amal ibadah kita terlebih dibulan Ramadhan ini akan diterima Allah SWT", ungkap Pangonal.

Ia juga menghimbau kepada seluruh ASN agar mengeluarkan Zakat Gajinya, minimal Infaqnya, sehingga pendapatan Baznas Tahun Depan semakin meningkat. Khusus kepada Sekda selaku Ketua Umum Baznas, agar terus memonitoring seluruh SKPD yang belum sepenuhnya menyetorkan Zakatnya.

Adapun nama-nama Panti Asuhan yang menerima santunan yakni, Panti Asuhan Siti Aisyah Aek Nabara sebanyak 25 orang, Panti Asuhan Namira 58 orang, Panti Asuhan Siti Khadijah 50 orang, Panti Asuhan Hidyatullah 15 orang, Panti Asuhan Al-Wasliyah Putra dan Putri 79 orang dan Panti Asuhan Muhammadiyah 50 orang dengan Total sebanyak 277 orang Anak Panti Asuhan.

Acara Penyerahan Santunan kepada Anak Yatim dari Tujuh Panti Asuhan itu dihadiri Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH MM, Kakan Kemenag H Sapiruddin, Kepala OPD dan Camat Rantau Selatan. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: