Bupati Tapsel Tutup Safari Ramadhan 1439 H di Angkola Barat

/ Selasa, 12 Juni 2018 / 22.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA COM-TAPSEL-
Bertempat di Mesjid Nurul Huda Desa Panobasan Kecamatan Angkola Barat, Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH secara resmi menutup Kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan 1439 H/2018 M, Senin (11/6).

Kunjungan Safari Ramadhan terakhir dari empat belas kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan tersebut turut dihadiri Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu serta Wakil Ketua DPRD Tapsel Naswardi Sihaloho dan anggota DPRD Tapsel Haris Yani Tambunan.

Selain itu tampak juga hadir Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM,  Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Para Asisten,  Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag,  Ketua MUI,  PKK Tapsel, Ketua Darma Wanita Persatuan Tapsel, Kakan Kemenag,  BKMT, LPPU,  KONI,  Baznas, KNPI, Ormas, OKP, Camat Angkola Barat Maruhumhot Taufik S. Sos, Tokoh Masyarakat, Lurah,  dan Kepala Desa se-Kecamatan Angkola Barat.

Pada kesempatan tersebut Syahrul menyerahkan bantuan empat belas set baju PKK kepada empat belas Desa/Kelurahan di Kecamatan Angkola Barat dari Ketua TP PKK Provinsi melalui Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Hj. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu.

Selanjutnya Bupati Tapanuli Selatan juga menyerahkan Bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada 15 orang fakir miskin sebesar Rp. 500.000/orang. 

Sedangkan dari Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) menyerahkan bingkisan kepada 6 orang Lanjut Usia dan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menyerahkan bingkisan kain sarung kepada 5 orang anak yatim.
Selain bantuan tersebut diatas ada juga bantuan dari KNPI Tapsel kepada 6 orang Lansia berupa paket sembako serta 
sepuluh eksemplar Al-Qur,an untuk Mesjid Al-Irsan Desa Panobasan Lombang yang diserahkan oleh Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Pasaribu.

Berikutnya ada juga bantuan dari Bumdes bersama Kecamatan Angkola Barat kepada tujuh orang anak sekolah kurang mampu berupa tas sekolah dan buku tulis.

Dalam arahannya Bupati Tapsel menyebutkan dengan digelarnya Safari Ramadhan yang sudah sembilan tahun dilaksanakan selama dua periode kepemimpinannya diharapkan dapat memberi nilai tambah untuk bisa lebih baik dan dimaknai.

Sisi lain lagi yang diharapkan dengan kegiatan tersebut adalah agar seluruh pejabat di Tapsel bisa lebih sering bertemu dengan masyarakat.

"Kiranya di ramadhan ini keimanan dan ketaqwaan bisa meningkat sehingga suasana yang baik di ramadhan bisa dilakoni dalam memasuki hari raya idul fitri yang sudah di depan mata, "pungkasnya.

Terakhir Syahrul berpesan agar suasana yang sudah baik terus dijaga dan dipelihara dengan baik,  karena persatuan dan kesatuan di sebuah daerah merupakan awal yang baik sebagai modal dasar pembangunan. Begitu juga dengan kerukanan antar/intern umat beragama harus tetap kita jaga dengan baik.

Sementara Ketua Komisi VII DPR RI dalam sambutan singkatnya mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh warga Kecamatan Angkola Barat yang begitu antusias menyambut kedatangan rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sementara itu Tausiah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz H Henri Harahap S. Pdi menyebutkan bahwa hanya orang yang berimanlah yang diwajibkan berpuasa,  karena orang yang berimanlah yang senang dengan datangnya bulan ramadhan.

Terakhir Bupati beserta Ketua Komisi VII DPR RI menyerahkan infaq yang terkumpul dari jamaah Tarwih pada malam tersebut sebesar Rp. 2.500.000 kepada Nazir Mesjid Nurul Huda.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: