Genjot Pencapaian PAD, Bapenda Labuhanbatu Pajangkan Iklan Himbauan Bayar Pajak Dan Retribusi

/ Jumat, 01 Juni 2018 / 00.57.00 WIB
Contoh Himbauan Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah Oleh Bapenda Labuhanbatu. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Melalui Pemasangan Iklan dalam bentuk Baleho pada Papan Advertising di beberapa titik strategis yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, terutama di Jantung Kota Rantauprapat, diharapkan dapat menggenjot Pencapaian Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Daerah dan Retribusi.

Untuk hal yang satu ini, nampaknya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Labuhanbatu terus berupaya melahirkan inovasi strategis dan bijaksana dengan melakukan berbagai upaya dalam implementasinya. Seperti, menyebarkan himbauan kepada masyarakat, terutama Stokholder, Pelaku Bisnis maupun para Pelaku Usaha di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, untuk taat membayar Pajak Dan Retribusi Daerah, dalam rangka mewujudkan Rencana Pembangunan yang berkisinambungan di Kabupaten Labuhanbatu.

Terkait hal ini, Kepala Bapenda Labuhanbatu Tomy Amalona Harahap ketika dikonfirmasi Wartawan belum lama ini mengatakan, pihaknya saat ini terus berupaya agar PAD di Labuhanbatu tercapai maksimal.

“Dengan gencar melakukan himbauan, mudah - mudahan masyarakat dan para pelaku usaha di Labuhanbatu sadar akan membayar Pajaknya", sebut Tomy.

Pihak juga mengatakan, selain melakukan himbauan untuk peningkatan pencapaian PAD dimaksud, Bapenda Labuhanbatu juga melakukan sistem Jeput Bola dengan turun langsung ke lapangan.

“Jadi, kita juga lakukan Jeput Bola. Serta menjelaskan kepada masyarakat dan Pelaku Usaha akan pentingnya membayar Pajak untuk Pembangunan Kabupaten Labuhanbatu", ucapnya.

Atas usaha membuat Iklan Himbauan yang dilakukan Bapenda, sejumlah masyarakat dan Pelaku Usaha di Labuhanbatu berjanji akan segera menindaklanjuti himbauan tersebut.

Tentang hal ini, para Pelaku Usaha banyak mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini Bapenda Labuhanbatu. Serta akan tetap membayar Pajak dan Retribusi sesuai Aturan dan Peraturan yang berlaku.

“Kita akan segera bayar Pajak dan Retribusi yang tujuannya adalah untuk Pembangunan Kabupaten Labuhanbatu. Terimakasih kepada Bapenda yang secara terus menerus melakukan himbauan seperti ini", ucap salah satu Pelaku Usaha yang tidak mau namanya disebutkan. (PS/OKTA).
Komentar Anda

Terkini: