Halaman MTQ Replika Sergai Jadi Ajang Balap Liar Para ABG

/ Minggu, 10 Juni 2018 / 14.49.00 WIB
Ratusan ABG Dengan Saat Berkumpul di Halama MTQ  Replika Sultan Serdang. POSKOTA/PUTRA

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Kendati telah dibubarkan oleh pihak Aparat Hukum, namun Ratusan Anak Baru Gede (ABG) tetap tidak mengindahkan apa yang dilarang oleh pihak Kepolisian setempat. Dan masih menggelar Adu Balapan Sepeda Motor (Septor) Roda Dua di Halaman MTQ Replika Sultan Serdang Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Investigasi POSKOTASUMATERA.COM terkait hal ini menemukan, masih banyak terlihat para ABG dengan Septornya, nongkrong dan berkumpul di Halaman MTQ Replika Sultan Serdang, dengan gaya ala Pembalap Kelas Dunia,  Sabtu (9/6/2018) Malam sekira Pukul 09.00 Wib. 

Ironisnya, para ABG tersebut juga tidak merasa takut dengan kehadiran Wartawan, malah berani menegor sambil marah - marah, melarang Wartawan untuk mengambil foto. Bukan hanya itu, bahkan ada yang melempari Wartawan dengan baru sambil berteriak kasar. 

"Woi, jangan foto- foto lah, kami juga punya kamera", teriak dari salah seorang Gerombolan ABG tersebut dari kejauhan tanpa berani menunjukan wajahnya.

Dilokasi tempat berkumpulnya para ABG dimaksud, terdengar suara bising Knalpot yang tak karuan ributnya, karena Tancap Gas Septor sekuat - kuatnya, tanpa mengingat jika Malam tersebut masih dalam Bulan Ramadhan. Dan sepertinya mereka tidak mau tau akan hal itu, tetap saja melakukan aksinya menggelar Balapan Liar di Halaman Replika Sultan Serdang tersebut.

Ironisnya lagi, di sekitar Lapangan MTQ Replika Sultan Serdang tersebut  juga terlihat banyak Botol - Botol yang diduga adalah Botol Minuman Keras (Miras) bergelimpangan di Pinggir maupun di Tengah Lapangan, serta di dalam Parit. 

Selain itu, juga terdengar suara teriakan memberikan semangat kepada masing - masing Tim yang akan beradu Balap Liar. Ditambah suara makian dan umpatan dari sejumlah kelompok yang lagi bertaruh, melengkapi kebisingan Malam yang tidak tertutul kemungkinan dapat memicu bentrok dan perkelahian antar kelompok ABG. 

Sementara disudut lain, yakni di bawah Pohon Sawit, kesempatan ini digunakan oleh ABG lainnya untuk berpacaran.Sehingga, klop sudah Halaman MTQ Replika Sultan Serdang diduga dijadikan sebagai tempat maksiat Adu Balap Liar dengan taruhan dan tempat ABG Bercinta.

Padahal, baru Seminggu lalu, Gerombolan ABG tersebut di bubarkan olet Tim Patroli Polsek Perbaungan. Namun, hal itu sepertinya tidak dihiraukan dan tetap mengulang kembali Aksi Nakalnya. 

Sebelumnya, ketika hal ini dikonfirmasi Awak Media kepada Kapolsek Perbaungan AKP Ilham Harahap mengatakan, bahwa lihaknya sudah melakukan Patroli untuk itu. 

"Kita sudah melakukan Patroli di Lokasi MTQ Replika Sultan Serdang dan melakukan pembubaran terhadap para pemuda di lokadi tersebut. Sayangnya, setiap kali dibubarkan oleh Personil kita yang melakukan Patroli, tetap juga para Pemuda tersebut kembali lagi ke Lokasi tersebut", sebut Ilham.

Dilain sisi, banyak pihak meminta, agar pihak Kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Sergai, bukan hanya melakukan aksi pembubaran terhadap ABG dimaksud, tetapi menindaklanjutinya dengan melakukan aksi penangkapan guna memberikan efek jera. Sehingga, Halaman MTQ Sultan Serdang dapat terbebas dari aksi Balap Liar dan aksi Binal para ABG tersebut. (PS/PUTRA)

Komentar Anda

Terkini: