Jelang Libur Lebaran, Pemkab Samosir Akan Surati Pertamina Terkait BBM

/ Selasa, 05 Juni 2018 / 14.16.00 WIB
Rapat Persiapan Antisipasi Menjelang Libur Lebaran Di Samosir. POSKOTA/PARDIMAN

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Mengingat pengalaman pada liburan tahun -  tahun sebelumnya, Baik hari Natal maupun Libur Lebaran, Samosir akan banyak dikunjungi Wisatawan dan Perantau yang  Pulang Kampung. Karena, membludaknya kendaraan nantinya akan membuat BBM langka. Sehingga, Pengunjung ke Samosir ada yang merasa kurang nyaman. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengadakan rapat persiapan Menyambut Libur Idul Fitri 1439 H, di Rumah Dinas Bupati, Selasa (05/6/2018). 

Rapat itu diikuti oleh Sekdakab Samosir, Asisten, para Kepala OPD, TP PKK dan beberapa Camat. 

Dalam Rapat tersebut, Rapidin Simbolon menekankan, agar segera menyurati pihak terkait untuk mengantisipasi kesiapan stok BBM menjelang Libur Lebaran. 

Selain masalah BBM, rapat juga membahas tentang jaminan kenyamanan para pengunjung yang datang. Mulai dari persiapan pengamanan dan ketertiban, kebersihan, Suguhan Atraksi Seni Budaya, Souvenir, Sembako dan Lersiapan lainnya.

Tidak kalah pentingnya, Persiapan Stok LPG dan Sembako, Rapidin meminta OPD terkait menyurati para Distributor untuk membuat persiapan yang cukup menghadapi Libur Lebaran. Sehingga, nanti keperluan yang sangat vital tidak ada istilah habis. 

Bupati juga meminta, agar Dinas Kominfo membuat satu Pusat Informasi (Call Center) untuk memberikan Informasi yang akurat  bagi Wisatawan. Sehingga, para pengunjung merasa nyaman untuk menuju tempat wisata yang ada di Samosir, Selain itu, promosi seluruh Objek Wisata yang ada di Samosir agar dikemas berbentuk Video dan dapat di bagikan. (PS/PARDIMAN)
Komentar Anda

Terkini: