Kapolres Labuhanbatu Tinjau Pos Pam 3 Polsek Aek Natas

/ Sabtu, 09 Juni 2018 / 17.44.00 WIB
Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH MH SIK, Saat Mengunjungi Pos Pam 3 Aek Natas Labuhanbatu Utara. POSKOTA/OKTA-AJI


POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Guna mengatahui sejauh mana kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) beserta Personil yang ada dalam melayani Masyarakat Pemudik pada Libur Lebaran Tahun 2018 ini, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH MH SIK laksanakan Kunjungan Kerja ke setiap Pos Pam yang ada di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu.

Sabtu (9/6/2018) sekira Pukul 10.00 Wib, Perwira berpangkat Dua Bunga Sudut Lima atau Tingkat Kedua Perwira Menengah di Kepolisian RI ini, Kunjungi Pos Pam 3 Aek Natas dalam rangka Pengecekan Kesiapsiagaan Personil Polres Labuhanbatu yang ada di Pos Pam 3 Polsek Aek Natas dalam melaksanakan pengamanan Arus Mudik dan Balik selama Pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2018, mulai 7 - 24 Juni 2018, disambut hormat oleh Kapolsek Aek Natas AKP Asmon Bufitra SH.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH MH SIK Saat Melakukan Pengecekan Di Dalam Pos Pam 3 Polsek Aek Natas. POSKOTA/OKTA-AJI

Kepada Personil Pos Pam, Frido menekankan, agar lebih fokus pada Pelayanan Pengamanan Pemudik agar terhindar dari bahaya yang senantiasa mengancam, yakni Kecelakaan Lalulintas, serta mengingatkan untuk tetap siaga menjaga Kamtibmas demi kenyamanan Pemudik, maupun masyarakat di Wilayah Hukum Labuhanbatu.

Selain itu, Frido juga berpesan kepada seluruh masyarakat, untuk saling mendukung pelaksanaan Kamtibmas dalam rangka membangun rasa aman, nyaman dan terkendali, khususnya pada Bulan Suci Ramadhan 1439 H dan Idul Fitri yang telah berada diambang Pintu.

Melalui Whatsapp pribadinya, ketika dikonfirmasi POSKOTASUMATERA.COM terkait hal ini mengatakan, bahwa Panjang Jalinsum Wilayah Hukum Labuhanbatu sepanjang 178 KM, mulai dari Perbatasan Asahan dengan Labuhanbatu Utara dan Perbatasan Rokan Hilir Propinsi Riau dengan Cikampak.

Menurut Frido, kondisi Jalannya sempit dan 2 arah, serta berkelok dan bergelombang, merupakan Kerawanan dalam berlalu-lintas. Sehingga, perlu kewaspadaan apalagi saat berkendara di malam hari.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH MH SIK Foto Bersama Personil Pos Pam 3 Polsek Aek Natas. POSKOTA/OKTA-AJI

Frido juga mengatakan, bahwa Wilayah Labuhanbatu merupakan Titik Jenuh para Sopir, khususnya Sopir dari Jakarta menuju Medan atau sebaliknya. Untuk itu, demi menjaga keselamatan dari hal - hal uamg tidak diingkan, Polres Labuhanbatu membuat sebanyak 11 Pos Pam, 1 Pos Pelayanan (Pos Yan) dan 2 Pos Pantau. Dengan melibatkan Personil dari berbagai unsur, baik yang terlibat dalam Ops Ketupat sebanyak 418 Personil TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, BPBD dan Dinas PU, jawab Frido melalui dinding Wahatsappnya. (PS/OKTA-AJI)


Komentar Anda

Terkini: