Kapolres Tapsel Himbau Larangan Politik Uang di Pilkada

/ Selasa, 12 Juni 2018 / 11.04.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-PALUTA-Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Mohammad  Iqbal dalam sambutannya menyampaikan dengan tegas tentang politik uang dalam acara apel bersama Satgas Penanggulangan Bencana, wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan Jumat  (8/6/2018) di halaman Kantor Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).
Dalam kesempatan itu, beliau harapkan, bahwa dalam pesta demokrasi sudah diambang pintu dan tak lama lagi, pergunakan hak suara.
“Langkahkan kakimu tanggal 27 Juni nanti ke TPS, salurkan suara anda sesuai dengan hati nuraninya,” kata beliau .
Beliau menyampaikankan pula, ” Jangan ubah suara anda gara – gara menerima uang Rp 50.000, pergunakan suara anda sesuai hati nurani.
Tambahkannya lagi, jika Rp 50.000 dibagi Lima Tahun,  dibagi berapa hari selama 5 tahun, berapa rupiahlah itu.
Nah, hasilnya segitulah hargamu dalam lima tahun gara – gara menerima Rp 50 ribu, telah merubah pilihan.
Bahkan beliau katakan,  jangan coba – coba ada intervensi kepada masyarakat pemilih, biarkan masyarakat memilih pasangan calon sesuai dengan hati masyarakat. “Jika ada intervensi, laporkan langsung kepada polsek setempat,”  tegas Kapolres Tapsel dengan jelas.
Apel bersama ini, turut hadir Bupati Paluta, Drs Bachrum Harahap, Sekdakab Paluta, Burhan Harahap dan perwakilan penanggulangan bencana alam dari Kabupaten Tapsel dan Padang Lawas. (PS/SARTIKA)
Komentar Anda

Terkini: