Panwas TPS di Angkola Barat, Batangtoru dan Angkola Sangkunur Gelar Bimtek

/ Minggu, 24 Juni 2018 / 16.07.00 WIB


POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-
Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tapanuli Selatan hadir sebagai nara sumber  Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap  pengawas TPS Pada Pilgubsu 27 Juni 2018. 

Ketua Panwaslu Tapsel DR SL.Simbolon  menjadi nara sumber ditempat yang berbeda di dua Kecamatan lagi yaitu  Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Angkola Sangkunur.

Demikian disampaikan Staf Panwaslu Tapsel Gonang Mendrofa di sela sela acara  Bimtek   di aula Kantor Camat Angkola Barat Kelurahan Sitinjak Minggu ( 23/6).

Ketua Panwaslu Kabupaten Tapanuli Selatan DR.SL Simbolon  mengatakan  setiap pengawas TPS harus dapat memahami setiap aturan mengenai tugas dan tanggung jawabnya.
Utamanya soal tata cara pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara serta distribusi logistik. 

Ini kata dia harus diketahui oleh teman teman pengawas TPS. "Keberhasilan pemilihan tidak akan kita capai tanpa memperhatikan aturan-aturan main yang berlaku," jelasnya.

Ditambahkannya, keberadaan pengawas TPS menjadi penting. Oleh karena itu pihaknya berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. "Sukses pengawasan adalah sukses kita bersama," imbuhnya.

Beliau juga mengingatkan para peserta Bimtek agar jangan sampai mengabaikan hal-hal yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 3 orang  Komisioner  Panwaslu Kecamatan Angkola Barat Sarbaeni Harahap, Ramlan Siregar Staf Panwaslu Tapsel Gonang Mendrofa dan Kepala Sekretariat Abdi Harahap, Bendahara dan staf Kecamatan Angkola Barat.

Seterusnya menurut Staf Panwaslu Tapsel Gonang Mendrofa, Ketua Panwaslu Tapanuli Selatan akan menjadi nara sumber di Kecamatan Angkola Sangkunur dan Batangtoru. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: