Pembangunan Bumi Perkemahan Pramuka Akan Dimulai Usai Pilkada

/ Jumat, 08 Juni 2018 / 23.10.00 WIB
Foto Bersama : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi Foto bersama Pengurus Kwarcab Pramuka 05 Labuhanbatu, Sekdakab dan Pabung Kodim 0209/LB Di Pendopo Kabupaten. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap yang juga adalah Kamabicab Pramuka 05 Labuhanbatu dengan tegas berharap kepada para Pengurus dan OPD terkait, agar Usai Pilkada 2018 dapat melaksanakan Pembangunan Bumi Perkemahan Tingklat Nasional yang sudah dirancang pada Tahun 2017 lalu.

Demikian diungkapkan Pangonal pada acara Buka Puasa Bersama Kwartir Cabang Pramuka 05 Labuhanbatu, Rabu (6/6) di Pendopo Kabupaten, dihadiri Sekdakab Ahmad Muflih SH MM, Pabung Kodim 0209/LB dan Ka Kwarcab 05 Labuhanbatu Hj Siti Awal Siregar serta Kepala OPD dan Camat se-Labuhanbatu.

Memurut Pangonal, Rencana Pembangunan Bumi Perkemahan (Bumper) yang berlokasi di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat itu harus diwujudkan, karena nantinya Bumper tersebut akan menjadi salah satu Ikon Kebanggaan Generasi Muda Labuhanbatu. 

Pangonal juga meminta, agar seluruh komponen yang tergabung dalam Kepramukaan Kabupaten Labuhanbatu Wajib Bersinergi, Berkarya Nyata dan semakin Solid, sehingga dapat menjadikan Kwarcab Pramuka Kabupaten Labuhanbatu sebagi Asset Daerah yang sangat berharga bagi masyarakat Labuhanbatu. Dan dapat menjadi Wadah Pembinaan Generasi Muda Penerus Bangsa dan Daerah yang wajib memperoleh perhatian.

Sehingga, lanjut Pangonal, Labuhanbatu ke depan dapat memiliki Generasi Muda yang Cerdas, Tangkas, Berjiwa Kesatria dan memiliki Jiwa Juang yang tinggi dalam membangun daerah disemua bidang kehidupan.

Baginya, baik sebagai Kamabicab maupun sebagai Bupati Labuhanbatu memberikan apresiasi dan merasa bangga atas kinerja Kepramukaan di Kabupaten Labuhanbatu saat ini, karena sudah berjalan dengan baik. Diharapkan kedepan, akan semakin giat, kreatif dan lebih maju lagi, sehingga bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

“Karena Allah mengatakan, sebaik-baik manusia itu adalah yang bermanfaat kepada orang lain, jadi kita harus bermanfaat bagi Generasi kita", kata Pangonal mengingatkan.

Pada kesempatan itu Drs H Sarimpunan Ritonga MPd selaku Waka Bina Muda Kwarcab Pramuka 05 Labuhanbatu menyampaikan kata sambutan mewakili Ka Kwarcab dan Tokoh - Tokoh Pramuka Labuhanbatu, sekaligus melaporkan berbagai hal tentang Kegiatan Kepramukaan yang sudah berjalan dan berkembang dengan baik di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, sejak Pramuka dipimpin oleh Kakak Hj Siti Awal Siregar.

Usai Buka Puasa Bersama, dilanjutkan dengan Sholat Magrib Berjamaah di Imami langsung oleh Pangonal. Dilanjutkan dengan Makan Bersama dan Sholat Tarawih serta pemberian Bingkisan Tali Asih, ditutup dengan Tausyiah Agama yang disampaikan oleh Al Ustadz Drs H Makmur TB Siregar. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: