Pemilih Tambahan Mencoblos, Jalan Alternative Medan-Kuala Namu Macet Total

/ Kamis, 28 Juni 2018 / 00.50.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Jalan alternative Medan - Kuala Namu via Jalan Datuk Kabu Pasar III Medan Denai macet sejak, Rabu (27/6) siang saat mulai dibukanya pemilih tambahan mencoblos di daerah itu.

Tampak Kemacetan mulai dai simpang jalan panglima denai hingga jalan Datuk Kabu tepat di lokasi pemungutan suara TPS 13 Pemilihan Gubernur Wakil gubernur Sumatera Utara di Kelurahan  Denai Medan Denai Kota Medan.

Hal ini terjadi tepat ketika di bukanya waktu pencoblosan pilkada serentak bagi pemilih yang tidak terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) pukul 12.00 WIB.

Hal ini diungkapkan oleh warga sekitar Rifin (65). Dia mengaku mulai pagi ketika di bukanya TPS kondisi jalan dan pengunjung cukup lancar dan tidak terjadi hambatan, tetapi ketika memasuki pukul 11.30 WIB banyak warga yang tertahan di TPS  karena tidak mendapatkan formulir C-6 undangan memilih bagi warga yang ingin menyalurkan suaranya .


“Selain warga yang tidak mendapatkan form C-6, di tambah lagi masyarakat sekitar yang biasa mencoblos di TPS 13, tidak menemukan namanya atau tidak terdaftar pada DPT yang di pampangkan di lokasi TPS, jadi warga menunggu sampai jam 12 siang agar dapat di perbolehkan memilih. Inilah yang membuat kemacetan di sini karena warga banyak menunggu di jalan dan  menumpuk di lokasi TPS,” ungkap pria yang halaman kediamannya di jadikan lokasi TPS. (PS/REL)
Komentar Anda

Terkini: