Pemkab Labuhanbatu Komitmen Penguatan Pancasila

/ Senin, 04 Juni 2018 / 16.39.00 WIB
Bupati Labuhanbatu H pangonal Harahap SE MSi Saat Memberi Penghormatan Saat Penaikan Bendera Merah Putih Pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat, berbagai upaya terus kita lakukan dan telah diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentang unit kerja Presiden pembinaan idiologi pancasila.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (4/6) pagi pada upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Ke-73 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu di Lapangan Diklat BKPP Labuhanbatu.

Bersama seluruh komponen bangsa, lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengamalan pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program-progam pembangunan, pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai pancasila.

Menurutnya, tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan pancasila, tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan.

“Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong-royong dan toleran, tidak ada pilihan lain kecuali kita harus menjadikan indonesia bangsa yang adil, makmur, dan bermartabat di mata internasional,” ungkapnya.

Ia juga menekankan, sekali lagi, jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan diantara kita, mari saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa, mari kita saling bahu-membahu, bergotong-royong demi kemajuan indonesia.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Ke-73 ini diawali dengan penaikan bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, UUD 1945 tersebut, turut dihadiri Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, para Kepala OPD, pejabat eselon III, IV dan ratusan ASN dengan mengenakan pakaian seragam Korpri i ni terlihat khidmat dan berjalan dengan lancar. (PS/OKTA)



Komentar Anda

Terkini: