Pemkab Tapsel Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

/ Sabtu, 02 Juni 2018 / 00.03.00 WIB
UPACARA: Wakil Bupati Tapanuli Selatan Ir. Aswin Efendi Siregar MM. bertindak sebagai Inspektur Upacara  Peringatan Hari Lahir Pancasila yang di halaman Kompleks Perkantoran Bupati. POSKOTA/BERMAWI


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2018 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung khidmat di halaman Kompleks Perkantoran Pemerintahan Bupati Tapanuli Selatan Sipirok, Jum,at (1/6).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang mengusung tema Kita Pancasila: Bersatu,  Berbagi, Berprestasi turut dihadiri oleh Kepala BNN Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar,  Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM,  Para Asisten, Staf Ahli,  Kepala Dinas,  Kabag,  dan Seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Tapanuli Selatan Ir. Aswin Efendi Siregar MM.

Pidato Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH yang dibacakan oleh Wakil Bupati Tapanuli Selatan menyebutkan, Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir.  Soekarno dan Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945.

“Rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945 adalah jiwa besar para founding fathers,  para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita,”  ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote adalah juga keberagaman.  “Berbagai Etnis, bahasa,  adat istiadat,  agama,  kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah kebhinneka tunggal ika-an kita,” pungkasnya. (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: