Tiga Pilar Plus Harus Netral Dalam Pilgubsu 2018

/ Minggu, 10 Juni 2018 / 13.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGMORAWA-Tiga pilar plus harus netral dalam Pilgubsu 2018 mendatang dan seluruh masyarakat diminta membantu kepolisian menciptakan iklim yang aman, damai, kondusif dan beragama agar terlaksana pesta demokrasi yang sesuai diharapkan.

Demikian disampaikan Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw , Sabtu (9/6/2018) dalam buka puasa bersama dan memperingati Nuzulul Quran beserta tiga pilar plus di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.

Kapoldasu juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada wartawan sebagai mitra kepolisian selama ini. “Terima kasih kami pada para wartawan yang menjadi mitra terbaik selama ini,” katanya.

Selanjutnya khusus kepada media, Kapoldasu berharap terus memberikan informasi kepada aparat penegak hukum. Dikatakannya, tanpa peran media tentunya keberhasilan aparat kepolisian dalam mengungkap kasus tidak akan diketahui masyarakat.
           
Atas dasar itulah Kapoldasu berpesan kepada seluruh jajarannya untuk teus bekerjasama dan membangun sinergitas dengan media. Kemudian tak lupa Kapoldasu menyampaikan ucapn terima kasihnya kepada awak media atas kerjasamanya yan cukup baik selama ini.

Kapoldasu mengatakan, buka puasa bersama ini digelar dalam rangka membangun  sinergitas  yang cukup kuat dan solid di antara pemerintah, TNI, Polri, masyarakat serta media, guna menjadikan Sumatera Utara tetap aman, damai dan kondusif.
           
“Semoga dengan buka puasa bersama ini, kita harapkan dapat semakin memperkokoh sinergitas antara pemerintah kota, TNI dan Polri, guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di Sumatera Utara, khususnya menjelang Hari Raya Idul  Fitri 1439 H,” katanya.
           
Buka puasa bersama ini berjalan dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan dan dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an. Di sela-sela acara, Kapoldasu memberikan bantuan tali asih kepada ratusan prajurit dari TNI dan Polri. Diharapkan seluruh prajurit dapat terus memberikan pelayanan prima sehingga masyarakat merasa terlindungi, aman dan nyaman.

Di penghujung sambutannya, Kapoldasu kembali mengingatkan kepada seluruh unsur tiga pilar agar terus bersinergi dalam menghadapi pemilihan langsung Gubsu dan Wagubsu  sehingga pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam Tausyiahnya, Al Ustad Drs HM Tohis Nasution MA menyampaikan seluruh jamaah agar menjaga kerukunan dengan sesame umat beragama. Dia juga menyinggung aksi teror yang terjadi di Indonesia.

“Apalagi sering kita dengar teror-teror bom dimana-mana. Kalau mau jihad, no sono no berangkat ke Palestina dan lakukan pemboman pada Zionis Israel. Itu baru jihad. Jangan di negeri sendiri dijadikan korban,” ujar  Ustad kondang ini.

           
Sementara itu Wali Kota Medan Drs H T DzulmiEldin S MSi sangat mengapresiasi digelarnya buka puasayang dilakukan Kapoldasu bersama dengan tunsur tiga pilar plus. Selain membangun tali silaturahmi, kegiatan ini tentunya semakin meningkatkan rasa kebersamaan untuk selalu memberikan yang terbaik, terutama dalam bidang keamanan.

“Dengan terbangunnya rasa kebersamaan ini, seluruh unsur tiga pilar senantiasa bekerja dengan maksimal untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Alhamdulillah berkat kebersamaan dan sinergitas yan dibangun selama ini, Sumut, terutama Kota Medan hingga hari ini tetap aman dan kondusif,” kata Walikota.


Dalam acara dihadiri Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Wakapoldasu Brigjen Agus Andrianto, Kapolres Medan Kombes Dadang, Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis beserta seluruh Bhabinkantibmas di wilayah hukum Sumut. (PS/REL/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: