AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Harapan Baru Masyarakat Pencari Keadilan

/ Minggu, 15 Juli 2018 / 21.16.00 WIB
 
PANTAU: Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat memantau proses Pilgubsu bersama Camat Belawan Ahmad SP. POSKOTA/DOK

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Sosok perwira Polri AKBP Ikhwan Lubis SH MH memang menjadi harapan baru bagi masyarakat pencari keadilan dari semua kalangan. Teranyar, Kapolres Belawan ini mampu menangkap tersangka penganiayaan wartawan Minok yang merupakan salah satu ketua organisasi kepemudaan di Kecamatan Medan Belawan.

“Kami amat mengapresiasi langkah tegas dan terukur pada pelanggar hukum, namun lembut dan mengayomi pada masyarakat, mitra kerja dan sesama intansi hokum,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPC LPM) Medan Marelan H.Zulkifli Sunara, Minggu (15/7/2018) di kediamannya.

Dijelaskan H.Zulkifli Sunara, sosok Perwira Polri mantan Kasubdit Indag Ditkrimsus Poldasu ini dikenal tegas dalam menjalankan proses hokum, familiar dalam mengayomi dan ringan tangan dalam membantu warga.

Dipaparkannya, dalam melakukan tindakan hokum Tim Polres Belawan yang dikomandoi AKBP Ikhwan Lubis menunjukkan kemajuan pesat dalam menegakkan hukum, menjaga kamtibmas. Selain itu, sukses mengamankan Pilgubsu lalu.

“Sukses dia mengamankan wilayah hukumnya ini, lalu banyak rumah ibadah yang disantuninya, korban banjir dan putting beliung beberapa waktu lalu pun langsung disambangi dan dibantunya. Luar biasa memang Kapolres kami saat ini,” kata H Zulkifli Sunara.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan Darul Ulum Istiqlal Abdul Aziz. Ditemui wartawan disela kesibukannya, Minggu (15/7/2018) aktivis pendidikan Islam ini amat membanggakan AKBP Ikhwan Lubis.

Abdul Aziz pimpinan Yayasan yang mendirikan Madrasah Ibtidaiyan dan Tsanawiyah di Jalan Kapten Rahmad Budin Medan Marelan ini bercerita, beberapa waktu lalu pas ada miss komunikasi masyarakat pada dinihari di pinggiran Kecamatan Medan Marelan, sosok Kapolres Belawan ini terlihat terjun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) menjaga kekondusifan wilayah.

“Saat itu tengah malam (dinihari) sekitar pukul 00.30 WIB, ada kejadian debat masalah rumah ibadah. Saya melihat Kapolres langsung turun dan suasana pun langsung mereda,” ujarnya.

Yang amat dibanggakan Abdul Aziz lagi, langkah konkrit pimpinan Polres Belawan mantan Kasat Reskrim Polres Medan ini langsung menyentuh kepentingan pencari keadilan, contohnya ditangkapnya pelaku penganiayaan wartawan, dibentuknya Satuan Tugas menjaga Kamtibmas dan selalu menjalin komunikasi dengan semua elemen. (PS/RIADI)

 PANTAU: Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat bersama jajaran TNI AL dan Marinir di Lantamal Belawan. POSKOTA/DOK

PANTAU: Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat bersama Ojek Pangkalan di Simpang Martubung Jalan Yos Sudarso Medan Labuhan. POSKOTA/DOK

PANTAU: Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat bersama Muspika Medan Marelan, MUI, BWI dan tokoh masyarakat saat menyelesaikan masalah wakaf rumah ibadah. POSKOTA/DOK


     



Komentar Anda

Terkini: