Akreditasi Paripurna Bintang 5 Tercapai, RSUD Rantauprapat Gelar Syukuran

/ Minggu, 15 Juli 2018 / 21.54.00 WIB
Potong Tumpeng : Bupati Labuhanbatu H Pangonal harahap, SE, M.Si Saat Memotong Tumpeng Sebagai Rasa Syukur Atas Keberhasilan RSUD Rantauprapat Meraih  Akreditasi Paripurna Bintang 5. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Setelah menjalani usaha dan upaya yang keras dan dengan proses panjang, akhirnya, Akreditasi Paripurna Bintang 5 berhasil dicapai, oleh karenanya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat gelar syukuran, sekaligus Halal Bihalal dan upah-upah Haji para Pegawai RSUD yang berlangsung di Komplek Perum Grand Raisya Jalan Dewi Sartika Rantauprapat, Senin (9/7/2018) lalu.

Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE,MSi didampingi Sekretaris Daerah Ahmad Muflih SH,MM dalam sambutanya mengatakan, tercapainya Akreditasi Paripurna Bintang 5 RSUD Rantauprapat, merupakan bentuk keberhasilan dan kerja sama seluruh Pegawai yang ada di RSUD.

"Saya sangat bahagia dan bangga melihat kondisi RSUD saat ini, tercapainya Akreditasi Bintang 5 merupakan bentuk dari kerja sama seluruh Pegawai, sebelumnya perpindahan staf dari Puskesmas ke RSUD saya lakukan, itu bukan atas kepentingan pribadi, melainkan untuk memajukan pelayanan terhadap masyarkat," ujar Bupati.

Bupati menyebutkan, bahwa saat ini RSUD Rantauprapat merupakan salah satu dari Empat Rumah Sakit di Sumatera Utara yang direkomendasikan dari KPUD Provinsi, untuk memberikan Surat Keterangan Berbadan Sehat, bagi para Calon Legislatif pada Tahun 2019 mendatang.

Direktur RSUD dr. Syafril Rahmadi Maulana, Sp.B mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu atas komitmennya dan dukungan kesejahteraan, untuk membangun RSUD menjadi Rumah Sakit Internasional, dengan Akreditasi Bintang 5 yang diraih, RSUD banyak dilirik oleh Dokter Spesialis untuk menjadi Konsultan Dokter Bedah.

"Keberhasilan ini adalah perjuangan kita bersama, dengan adanya Akreditasi tersebut, selangkah lagi kita akan membangun RSUD menjadi Rumah Sakit Internasional seperti Visi dan Misi Bapak Bupati dan terimakasih kepada para Pensiunan Pegawai yang telah menyumbangkan tenaga dan fikiran untuk keberhasilan Rumah Sakit," ungkapnya.

Dr. Syafril juga menyebutkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan kesabaran. Beliau mengimbau kepada seluruh Pegawai RSUD agar bekerja sesuai Tupoksi Akreditasi, sehingga dapat mencapai Rumah Sakit bertaraf Internasional pada Tahun 2025 mendatang.

Acara tersebut diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,MSi di dampingi Sekdakab Ahmad Muflih SH, MM dilanjutkan upah-upah Haji Pegawai RSUD, dan ditutup dengan Tausyah oleh Ustadz Hamid Zaid. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: