BMH & PTPN III Gelar Sunatan Massal Rutin Gratis di The Clinic Medan

/ Senin, 02 Juli 2018 / 18.51.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - Suara tangis anak mewarnai suasana sunatan massal di The Clinic, Jalan Sekip no 4 Medan, Minggu (1/7/2018). Ratusan anak dari berbagai daerah di Sumatera Utara dibawa oleh orang tuanya masing-masing untuk disunat oleh puluhan tenaga medis dipimpin langung oleh dr Arya Tjipta SpBP-RE.
Sunatan massal ini merupakan kegiatan yang digelar berkat kerjasama Baitul Maal Hidayataullah (BMH) Sumatera Utara, PTPN III dan juga The Clinic. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubbag Perencanaan PTPN III Ibnu Faisal Nasution dan GM BMH Perwakialan Sumut, Ronny.
"Ini rutin kami laksanakan per 6 bulan dalam skala besar, namun ada juga yang per minggu dengan pasien 2 sampai 3 pasien. Semua penanganan kami berikan secara gratis dan juga menggunakan peralatan medis yang premium," kata dr Arya, Minggu (1/7/2018).

dr Arya menjelaskan kegiatan ini akan terus secara rutin mereka lakukan secara rutin hingga kedepan. Mereka berharap kegiatan tersebut akan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat khususnya kalangan yang kurang mampu yang ingin menyunatkan anaknya.

Bukan hanya bagi yang ingin sunat, kegiatan amal yang sama juga selalu mereka berikan kepada warga yang ingin menjalani operasi bibir sumbing.

"Kebetulan saya merupakan dokter spesialis bedah plastik, maka operasi bibir sumbing juga merupakan bidang dari ilmu saya. Ini semua kami lakukan untuk membantu masyarakat, kami yakin perbuatan baik kita akan memberikan keberkahan bagi kita," ungkapnya.

Sementara itu, GM BMH Perwakilan Sumatera Utara Ronny mengatakan kegiatan rutin sunatan massal memang menjadi program mereka selaku lembaga amil zakat. Keterlibatan pihak medis dari The Clinic sendiri menurutnya merupakan suatu kebetulan karena adanya kesamaan visi mereka dalam membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Kami memang punya program untuk membuat sunatan massal namun kami tidak punya keahlian untuk itu. Nah dalam perjalanannya, kami bertemu dengan dr Arya dan mereka ternyata juga memiliki kesamaan niat jadinya kita buat kerjasama ini," sebutnya.

BMH sendiri menurut Ronny terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai kegiatan sosial yang rutin mereka lakukan tersebut. Momen libur sekolah selalu mereka upayakan untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Warga yang berkesempatan mendapatkan layanan sunat gratis ini sendiri menurut mereka tidak dibatasi hanya dari Kota Medan, melainkan dari seluruh daerah di Sumatera Utara bahkan dari luar provinsi.(PS/Iza)
Komentar Anda

Terkini: