Bupati Labuhanbatu Tindak Lanjuti Surat Himbauan Menpan-RB

/ Sabtu, 14 Juli 2018 / 17.09.00 WIB
Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si saat melakukan sidak/pemantauan kehadiran Aparatur Sipil Negara di RSUD Rantauprapat.

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si telah menindak lanjuti surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor. B/8/M.SM.00.01/2018, tanggal 7 Juni 2018 Prihal Laporan Hasil Pantauan Kehadiran Aparatur Sipil Negara setelah melaksanakan cuti bersama dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Tindak lanjut yang dilakukan Bupati Labuhanbatu tersebut yaitu melakukan sidak/pemantauan kehadiran para Aparatur Sipil Negara, Kamis (21/6/2018) pagi lalu di sejumlah Kantor, Badan dan Dinas di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu.
Dalam keterangannya Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si mengatakan, sidak atau pemantauan ASN yang saya kunjungi antara lain ke Kantor Sapol PP, Damkar, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat.

"Dalam pemantauan itu, saya lihat bahwa faktor kehadiran ASN sangat menggembirakan, mungkin ini karena sudah adanya himbauan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, hasilnya nanti akan kita laporkan secara tertulis kepada Menpan-RB atau pemerintah pusat.
Ketika ditanya kenapa mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat, Pangonal Harahap mengungkapkan, bahwa pelayanan di Rumah Sakit Umum kan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, jadi ini adalah prioritas tujuan/kunjungan kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sama juga dengan Dinas Kesehatan, jelasnya singkat.

Dalam menindak lanjuti surat himbauan Menpan-RB ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah membentuk tiga tim, tim pertama dipimpin oleh Bupati Labuhanbatu didampingi Asisten Administrasi Umum, Kepala BKPP, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kasatpol PP, dimana dalam sidak ini Bupati Labuhanbatu hanya mengunjungi Kantor Sapol PP, Damkar, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat, kemudian dilanjutkan oleh Asisten Administrasi umum H Amru, SH dan kepala OPD yang ada di tim satu mengunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pertanahan dan Dinas PU-PR serta Puskesmas Sigambal.

Sementara, Tim dua dipimpin langsung oleh Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM didampingi Plt. Inspektur, Kaban Litbang, Kaban Pendapatan Daerah dan Kabag Orta yang melakukan sidak/pemantauan ke Setdakab, Bappeda, BKPP, BPKAD, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Lingkungan Hidup, Inspektorat, Dinas Kominfo, Dinas PMD, BPBD, Dinas Perhubungan dan Dinas Pangan.

Sedangkan Tim tiga dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Sosial yang didampingi Plt. Asisten Ekbang Kesra, Kadis PMD dan Kadis Lingkungan Hidup yang melakukan sidak ke Dinas Sosial, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kantor Camat Rantau Utara, Dinas tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, Puskesmas Kota, Disporabudpar, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

Sebelumnya, dari pantauan yang dilakukan di dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah rantauprapat, Kepala BKPP Labuhanbatu Drs. Zainuddin Siregar mengatakan, bahwa tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara di dua dinas tersebut mencapai 95 persen. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: