Bupati Tapsel Beri Pembekalan Mahasiswa IAIN

/ Minggu, 15 Juli 2018 / 19.00.00 WIB
Pembekalan : Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH memberikan pembekalan kepada Mahasiswa IAIN Padang Sidimpuan di Auditorium IAIN Jalan H Tengku Rizal Nurdin Sihitang Padang Sidimpuan (14/7/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Sebanyak 1.180 Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padang Sidimpuan terdiri dari 291 Laki - Laki dan 889 Perempuan, diberikan pembekalan oleh Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu, bertempat di Auditorium IAIN Jalan H Tengku Rizal Nurdin Sihitang Padang Sidimpuan (14/7/2018).

Pembekalan tersebut dilakukan, untuk melepas Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Mahasiswa IAIN Padang Sidimpuan Angkatan XI.III yang akan disebar di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu dalam arahan dan bimbingannya, mengajak seluruh Mahasiswa yang akan melaksanakan KKL agar dapat menjaga nama baik Kampus dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik di lokasi yang nantinya menjadi tempat KKL masing-masing Mahasiswa.

Syahrul juga berpesan, agar komunikasi diantara sesama Mahasiswa harus tetap dijaga dan dipelihara, meskipun lokasi KKL nya berbeda tempat. Dan yang terpenting adalah harus bisa segera beradaptasi dengan lingkungan lokasi KKL masing-masing, tuturnya. 

Sementara diwaktu yang sama, Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof DR H Ibrahim Siregar MCL menyampaikan, bahwa tugas KKL tidaklah ringan, diperlukan Konsolidasi Tim untuk dapat merealisasikan program - program KKL yang telah direncanakan sebelumnya. 

Rektor juga menyebutkan, sebagai calon pemimpin masa depan Bangsa, Mahasiswa harus mengetahui jalan sebenarnya yang harus ditempuh untuk masa depannya, baru kemudian dijalankan sehingga dapat menjadi orang terdepan yang bisa melewati jalan tersebut.

Pembekalan tersebut mengusung Tema "Kuliah Kerja Lapangan Sebagai Kegiatan Pembinaan Kreativitas Pengabdian Mahasiswa, Pembangunan Kehidupan Masyarakat Pedesaan Berbasis Mesjid", dijadwalkan Tanggal 19 Juli s/d 20 Agustus 2018. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: