Disparda Tapsel Gelar FGD

/ Sabtu, 21 Juli 2018 / 08.24.00 WIB
Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH Ketika Membuka FGD, Jumat (20/7/2018) di Aula Lantai II Gedung Bappeda Tapsel. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) gelar acara Focus Group Discussion (FGD) di Aula Lantai II Gedung Bappeda Kompleks Perkantoran Pemerintahan Bupati Tapsel Jalan Prof Lafran Pane Sipirok, Jumat (20/7/2018).

FGD tersebut digelar sebagai bahan untuk Penyusunan Naskah Akademik dan Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Tapsel (Ripparkab Tapsel). 

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH saat membuka forum diskusi tersebut mengharapkan, kepada seluruh peserta agar mengutarakan semua yang diketahui tentang Kepariwisataan agar Dinas Pariwisata Daerah dapat lebih mudah merumuskan Rancangan Pembangunan Daerah tentang Kepariwisataan. 

Selanjutnya, Syahrul berpesan, bahwa membangun Pariwisata tidak bisa hanya dengan mengandalkan Dinas Pariwisata saja, tetapi lebih dari itu, harus ada sinergitas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

"Dalam FGD ini diharapkan bisa melahirkan pikiran-pikiran yang Cerdas dan Visioner dalam melahirkan kemaslahatan masyarakat Tapsel", ujar Sahrul.

Sementara, Ketua Pelaksana FGD yang juga Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Tapsel Drs Ali Akbar Hutasuhut menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 orang yang terdiri dari Narasumber dari Lembaga Penelitian USU yang di Ketuai Arif SH, Anggota Joni Kurniawan, Ade S Candra dan Surya Purnama.

Juga dihadiri, Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bidang Wilayah 2 Sumut, Asisten II Ir Saulian Sabbih, Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) X dan XI, serta sejumlah Pimpinan dan Perwakilan OPD. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: