Panwaslu Muara Enim Disumpah di Hadapan Ribuan Massa

/ Selasa, 03 Juli 2018 / 01.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MUARAENIM-Ribuan massa pendukung tiga Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Muara Enim meminta anggota Panwaslu disumpah dibawah kitab Al Quran, Senin (2/7/2018).

Massa awalnya mendatangi Kejaksaan Negeri dan Polres Muara Enim, selanjut, massa meminta komisioner Panwaslu Muara Enim melakukan sumpah agar dapat bersikap netral dalam menyelesaikan laporan dugaan money politic yang dilakukan oleh salah satu paslon.

Demonstrasi damai tersebut berlangsung alot. Komisioner Panwaslu Muaraenim yakni Suprayitno, Aruji dan Zainudin menemui massa.

Setelah melakukan pertemuan dengan perwakilan massa sekitar pukul 14.30 WIB, Ketiga nya diambil sumpah di bawah Al-Quran yang telah disiapkan oleh massa.

Koordinator aksi paslon nomor 2, Aris Mawan mengatakan, sumpah yang diambil oleh Panwaslu Muara Enim sebagai bentuk ketikdakpercayaan mereka terhadap kinerja Panwaslu. 

Hal ini ungkapnya, karena bukti di kecamatan Ujanmas, oknum Panwascam yang melakukan bagi-bagi uang.

“Kita mengindikasi hal ini mungkin dilakukan hingga ke tingkat atas atau tingkat bawah. Untuk itu, kita minta Panwaslu meyakinkan kami dengan bersumpah dihadapan ribuan para pendukung ketiga paslon  serta dihadapan Allah SWT. Semoga sumpah ini antara hak dan yang batil akan terwujud," katanya.

Dilain tempat Ustad Pirdaus Ketua Tim Pemenangan Shinta-Syuryadi menyampaikan pesan terkhusus buat para pendukung nya ini belum berakhir. 

"Kemungkinan masih kita lakukan ketingkat yang lebih tinggi lagi. Jadi mohon bersabar. Terkait dengan sumpah dilakukan Panwaslu tadi, mari nanti malam kita bacakan Surah Yasin bersama sama dimulai dari posko Tanjung Enim, Muara Enim sampai ke Sungai Rotan secara serentak biar yang disumpah tadi dalam kurun waktu dekat akan kelihatan hasilnya," tutup Pirdaus (PS/EDWARD)
Komentar Anda

Terkini: