Pemkab Samosir Beri Bantuan Korban KM Sinar Bangun

/ Senin, 09 Juli 2018 / 12.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR-Menunjukka rasa duka yang juga dialami Pemerintah Kabuoaten Samosir yang menimpa musibah KM Sinar Bangun beberapa waktu lalu, Pemkab Samosir memberikan Tali Asih (Boras Sipir Ni Tondi)  kepada para Korban KM. Sinar Bangun. Penyerahan itu dilaksanakan di Gereja HKBP Simanindo.

Tali Asih diberikan kepada keluarga/ahli waris 10 orang korban,  7 diantaranya korban hilang dan 3 orang korban selamat. 

Tali asih itupun diterima keluarga atau ahli waris korban sebanyak 10 orang. Diantaranya 7 orang korban hilang dan 3 oranv korbam swlamat. Penyerahan itu di awali dengan Kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. Nora B Panjaitan, STh.

Sumber tali asih berasal dari Bantuan masyarakat yang diterima di Posko Pemkab Samosir di Pelabuhan Simanindo baik dari Masyarakat dan ASN Pemkab Samosir diserahkan secara langsung maupun melalui transfer melalui rekening posko senilai Rp.  128.160.000, dari APBD Kabupaten Samosir Rp.  48.000.000 serta bantuan-bantuan berupa logistik diserahkan ke semua korban. 

Untuk korban Meninggal/Hilang warga Samosir 6 orang orang  atas nama : Jaudur Simarmata, Ami Elisabet Sitindaon, Tiar Silaban, Gratis Simarmata, Jaya Sidauruk, Sahala Marbun, Pemkab Samosir memberikan santunan masing -masing Rp. 17.520.00 ditambah bantuan barang, untuk keluarga yang hidup 3 orang atas nama Poltak Sagala, Dino Aritonang, Reider Malau  masing-masing Rp. 4.375.000,  untuk 1 orang yang meninggal/ hilang warga Simalungun bekerja di Samosir, an. Obet Hutauruk (Anggota TNI) sebesar Rp. 9.915.000,-

Kepada keluarga korban Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan rasa dukacita yang mendalam. Inti acara ini bukan masalah uangnya tapi merupakan rasa peduli kami kepada para korban.

"Kita sudah berusaha dengan segala cara dalam pencarian korban tapi Tuhan sudah mengaturkan harus seperti ini tetaplah berpegang kepada khotbah pendeta tadi, " katanya.


Ia juga menyampaikan, untuk keluarga korban yang orang tuanya hilang/meninggal kami akan memberikan beasiswa pendidikan. Kami akan menjamin biaya pendidikannya segera dilaporkan dan diproses akhir Bupati dalam sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati, Wakil Bupati,  Kajari Pangururan, Pabung Dandim 0210/TU, Asisten, Pimpinan OPD, Kabag Setdakab, Camat Simanindo, FKTM bersama masyarakat, dan para keluarga/ahli waris korban. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: