Pemkab Tapsel Terima Bantuan LPJU dari Kementerian ESDM

/ Senin, 02 Juli 2018 / 23.55.00 WIB
KUNJUNGAN: Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH melakukan kunjungan  lokasi di Kecamatan Angkola dan menjelaskan bantuan Kementerian ESDM di Kecamatan Angkola Selatan pada  Senin (2/7). POSKOTA/BERMAWI


POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Pemerintah Kabupaten Tapanuli selatan menerima bantuan 325 titik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU)  dari kementrian Ekonomi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH saat melakukan kunjungan lokasi di Kecamatan Angkola Selatan pada  Senin (2/7), menerangkan bahwa bantuan Penerangan Lampu Jalan Umum tersebut berjenis Solar Cell yang nantinya akan dikerjakan oleh PT Inti dari Bandung sebagai pemegang kontrak Penerangan Jalan Umum di wilayah Tapsel.

Syahrul menjelaskan,  dari 325 titik LPJU yang akan diterima Pemkab Tapsel,  nantinya akan dipasang di enam kecamatan di Tapsel yaitu Kec. Angkola Selatan 65 titik,  Angkola Timur 110 titik,  Marancar 70 titik,  Sipirok 4 titik,  Arse 51 titik dan Kecamatan Saipar Dolok Hole 25 titik.

Di sela kunjungannya yang didampingi Kaban Kesbang Hamdy S Pulungan,  Kadis Ketenagakerjaan Amros Karangmatua,  Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar,  Camat Angkola Selatan Zamhir SE serta Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Angkola Selatan.

Bupati mengucapkan Terimakasih kepada kementerian ESDM dan tidak lupa berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjaga dan memelihara Lampu Penerangan Jalan Umum tersebut setelah dipasang nanti.

Secara terpisah,  Mahendar dari PT Inti  menjelaskan wilayah enam kecamatan yang akan dipasang LPJU nantinya diutamakan di tempat Fasilitas Umum,  Jalan belokan,  serta jalan yang dianggap rawan.

“Pengerjaannya sendiri akan dimulai setelah material dikirim awal agustus bulan depan dan ditargetkan lama pengerjaan LPJU setelah material berupa Tiang Lampu,  Solar Cell,  Batere,  dan Solar Charger Control (SCC) sampai di Tapsel akan selesai dalam waktu tiga bulan,"p ungkasnya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: