Polres Tapsel Gelar Upacara Hari Bhayangkara di Halaman Kantor Bupati Sipirok

/ Kamis, 12 Juli 2018 / 18.36.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Untuk pertama kalinya Keluarga Besar Kepolisian Resort Kabupaten Tapanuli Selatan yang wilayah hukumnya meliputi Kabupaten Tapsel,  Palas,  dan Paluta menggelar Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 di Halaman Kompleks Pemerintahan Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok, Rabu (11/7).

Hari Bhayangkara Tahun ini mengusung Thema "Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019" dengan Inspektur Upacara Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH, sedangkan Komandan Upacara Iptu Syaripuddin Nasution.

Amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dibacakan Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Presiden juga mengharapkan agar peringatan hari bhayangkara tahun ini bukan sekedar menjadi perayaan,  tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri,  khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Terakhir Presiden berharap melalui tangan Polri negara dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman,  mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial,  menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela. Jadilah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik,"pungkasnya.

Selesai Upacara dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dari Bupati Tapsel dan Kapolres Tapsel kepada AKP Ismawansyah, AKP Muriasnal SH, AKP Yuswanto SH, dan AKP Hermansyah atas prestasinya dalam menciptakan Kamtibmas di lingkungan Polres Tapanuli Selatan.

Selanjutnya Kapolres Tapsel juga menyerahkan piagam penghargaan kepada ASN Tapsel yang telah turut serta membantu Polres Tapsel dalam menciptakan Kamtibmas diluar tugasnya sebagai ASN yaitu kepada Kaban Kesbang Hamdy S Pulungan , Camat Arse Sahruddin Perwira S. Sos MM, Kadis PU Chairul Rizal Lubis ST MM, dan Asisten Pemerintahan Umum Hamdan Zen SH.

Selain itu acara juga dimeriahkan dengan penyerahan hadiah Turnamen footsal Kapolres Tapsel Cup 3 Tahun 2018 serta pertunjukan tari dari sanggar seni simira-mira, pertunjukan Pocil Polres Tapsel Tari Tao Toba.


Upacara tersebut turut dihadiri Bupati Palas, Danyonif 123 Rajawali Letkol Inf. Akbar N.Y, S.IP, Kaden C Brimobdasu AKBP Bravo Asena, Kajari Tapsel,  Kepala BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, Ketua DPRD Tapsel Rahmad Nasution S. Sos,  Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM,  Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM,  Ketua TP PKK Tapsel Ny. Hj. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, Ketua MUI Tapsel, Para Asisten,  Staf Ahli,  Pimpinan OPD, Kabag,  Camat,  Unsur TNI / Polri,  dan ASN Tapsel sebagai peserta upacara.( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: