Kemenag Padangsidimpuan Gelar Manasik pada 324 Calon Jamaah Haji

/ Minggu, 08 Juli 2018 / 14.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan menggelar bimbingan manasik haji untuk jemaah calon haji selama dua hari yaitu Jum'at s/d Sabtu (6 s/d 7 Juli 2018 ) , di aula MAN 2 Padangsidimpuan Jalan Sutan Soripada Mulia Padangsidimpuan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, nara sumber dari dinas Kesehatan Hj.Ernawati, dari Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan Drs.H.Lukman Hakim Siregar, Ustazd Z.A Tampubolon.

Demikian disampaikan Kakanmenag Kota Padangsidimpuan Drs Efri Hamdan Harahap  melalui Ketua Pantia yang juga Kasi Urusan Haji Iyong Sahrial Siregar, S.Ag di sela sela acara manasik Haji, Sabtu ( 7/7 ).

Disampaikannya, peserta manasik haji Calon jemaah Haji Kota Padangsidimpuan tahun 2018 adalah sebanyak 324 orang.

Beliau mengajak kepada seluruh calon jamaah haji untuk mengikuti rangkaian kegiatan bimbingan manasik agar menjadi haji yang mandiri tidak tergantung kepada orang lain.

“Bersyukur kepada Allah SWT telah menjanjikan kita untuk berangkat haji tahun ini, saya menghimbau dan mengajak untuk memaksimalkan ilmu manasik hajinya sebelum berangkat ke tanah suci, biar bapak dan ibu sekalian menjadi haji yang mandiri tidak tergantung kepada siapapun yakin dengan ilmu yang kita terima selama bimbingan manasik, untuk itu kuasailah ilmu manasiknya,” tuturnya.

Iyong juga  berpesan kepada seluruh jamaah haji untuk menjaga kesehatan, karena secara lahiriah 99 persen sudah siap berangkat hanya 1 persen Allah yang menentukan. Dan seluruh calon jemaah haji Kota Padangsidimpuan harus kompak.

Ditambahkannya, rangkaian bimbingan manasik haji adalah sebagai pembelajaran bimbingan kepada calon jemaah haji. Ia pun berpesan agar calon jemaah haji harus benar-benar mepersiapkan diri secara lahir dan batin.

“Jaga kesehatan fisik kita, fisik kita harus prima karena cuaca di kita dengan di jazirah arab berbeda, oleh karena itu jaga kesehatan dan pastikan ilmu manasik haji kita maksima, selamat mengikuti kegiatan manasik haji dan semoga kegiatan manasik haji tingkat Kota  ini berjalan lancar dan semoga kita semua diberikan kesehatan,” harapnya.( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: