Warga Desa Aek Tuhul Manfaatkan Dana Desa Bangun Jalan Baru

/ Sabtu, 14 Juli 2018 / 14.15.00 WIB
TINJAU: Kades Aek Tuhul Amran Hasibuan, SH sedang melihat warga melaksanakan pembangunan jalan bukaan. POSKOTA/BERMAWI


POSKOTASUMATERA. COM-PADANGSIDIMPUAN-Warga Desa Aek Tuhul Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Provinsi Sumatera Utara memanfaatkan dana desa yang mereka terima untuk membangun jalan baru.

Kepala Desa Aek Tuhul Amran Hasibuan,SH , Senin (10/7/2018) mengatakan, jalan baru yang dibangun dengan menggunakan dana desa 2018 itu memiliki panjang 65  meter dengan lebar empat meter, jalan ini merupakan jalan penghubung ke Jalan yang lain.

“Pembangunan jalan baru ini  sebesar Rp 65.000.000  sesuai hasil  rapat dengan warga digunakan untuk membangun jalan dengan sistem pengerasan dengan.
Dana desa yang diterima Desa tahun 2018  tersebut, kata dia, dialokasikan untuk pembangunan dan peningkatan infrastruktur dasar,” katanya.

Dipaparkannya, sebagai contoh untuk jalan desa yang dibangun ini merupakan jalan alternatif yang menghubungkan jalan ini ke jalan lain agar terhubung dengan lokasi pertanian mereka yang berada di tengah tengah lahan pertanian warga masyarakat.

“Selain memudahkan arus transportasi untuk ratusan jiwa atau ratisan  KK warga Desa Aek Tuhul  kata dia, juga memudahkan dalam pengangkutan hasil pertanian berupa padi sawah maupun aneka hasil kebun yang menjadi sumber utama pendapatan warga,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap, dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat ini nantinya bisa membantu peningkatan sarana dan prasarana di desa itu. “Serta meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dengan bergeliatnya berbagai jenis usaha di daerah itu," ujar Amran Hasibuan,SH. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: