Andi Suhaimi Serahkan Buku Rekening Bagi Penerima BSPS

/ Kamis, 09 Agustus 2018 / 20.47.00 WIB
Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Saat Memberikan Buku Rekening Bagi Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2018. POSKOTA/OKTA - ML

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Didampingi Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Hendriko Marulitua Siregar SSos MSi, serta Kadis Komunikasi dan Informatika H Muhammad Ihsan Harahap ST, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT serahkan Buku Rekening Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2018 untuk Kecamatan Rantau Selatan di Aula Kantor Camat Kamis, (9/8/2028).
Andi Suhaimi dalam kesempatan itu mengatakan, Pemerintah  Kabupaten Labuhanbatusudah akan membagi secara simbolis 151 unit rumah yang akan dibenahi di lingkungan Kecamatan Rantau Selatan. Dimana mekanismenya sudah dilakukan dan disampaikan dari BTN Cabang Medan dan PPK Provinsi Sumatera Utara.
“Itu yang terbaik buat kita. Memang banyak penyimpangan-penyimpangan terjadi apabila kita dikasi bantuan, tetapi hari ini Pemerintah sangat tegas, berapa pun bantuan tersebut, baik Rp. 15 Juta atau Rp.12,5 Juta itu langsung ditransper ke Panglong dan kita hanya bisa mengambil Rp. 2,5 Juta untuk Upah Tukang, itu pun diambil setelah selesai pekerjaan", sebut Andi Suhaimi.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Labuhanbatu Hendriko Marulitua Siregar SSos MSi dalam laporannya menjelaskan, bahwa sumber dana untuk kegiatan ini berasal dari APBN Tahun Anggaran (TA) 2018 sebesar Rp.5.025.000.000,- dan akan disalurkan untuk Kecamatan Rantau Selatan dan Kecamatan Rantau Utara sebanyak 335 unit.
Ketua MPC PP ini juga menjelaskan, Bantuan Stimulan untuk Kecamatan Rantau Selatan sebanyak 151 Unit kepada warga masyarakat Kelurahan Sidorejo 20 Unit, Sigambal 21 Unit, Ujung Bandar 27 Unit, Urung Kompas 31 Unit, Sioldengan 32 Unit dan Kelurahan Danau Bale 20 Unit. Sedangkan Kecamatan Rantau Utara sebanyak 184 Unit rumah diperuntukkan kepada warga masyarakat Kelurahan Aek Paing, Padang Matinggi, Pulo Padang, Siringo-ringo, Padang Bulan, Sirandorung dan Kelurahan Binaraga.
“Sampai dengan Minggu ke-IV Juli 2018 progress pelaksanaannya telah mencapai tahapan Penerbitan Surat Keputusan Penerima Bantuan oleh PPK Rumah Swadaya SNVT Perumahan Provinsi Sumatera Utara", urainya.
Perwakilan Bank BTN Cabang Medan Taufuk Ananda Lubis dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa Teknis pPmbukaan Rekening adalah paling utama. Dikatakannya, pihaknya sudah mencetak Buku Rekening dan menunggu paraf dari masyarakat Penerima BSPS.
“Untuk rekeningnya itu nominalnya Rp.15 Juta dan ada Dua Rekening, pertama untuk BSPS dan kedua untuk rekening upah", ucapnya.
Keterangannya lagi, Rekening BSPS itu tidak bisa dicairkan dan ditransaksikan, karena otomatis tertutup di akhir tahun dan jikalau sudah tandatangan, bukunya akan ditarik kembali, untuk menghindari kehilangan buku. Karena, jika kehilangan buku, maka pencairannya akan tertunda", jelasnya. (PS/OKTA - ML)
Komentar Anda

Terkini: