Buka Kelas Minat Bakat, SMP Swasta Labuhan Rasoki Bakal Cetak Pelajar Berprestasi

/ Senin, 27 Agustus 2018 / 23.38.00 WIB
Kasek SMP Swasta Labuhan Rasoki Syawaluddin Batubara SPd Ketika Diwawancarai POSKOTASUMATERA.COM, Senin (27/8/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Kendati baru 2 Bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah  SMP Swasta Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, pihaknya bertekad akan terus mengembangkan bakat Siswa/i disekolahnya, agar dapat unggul dalam menoreh Prestasi Akademik dan Non Akademik, sesuai Visi dan Misi Sekolah.

Demikian disampaikan Kepala SMP Swasta Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan Syawaluddin Batubara SPd kepada Wartawan di Ruang kerjanya, Senin ( 27/8/2018).

Ia mengatakan, bahwa pada Tahun Ajaran Baru 2018/2019 Kelas Minat akan dibuka untuk Siang, sebanyak Empat Mata Pelajaran yakni : Matematika, IPA, IPS dan Agama (Kristen dan Islam).

Ditambahkannya lagi, bagi Siswa/i yang berminat Belajar Agama Islam, kita ajari seperti halnya cara Sholat. Kalau Agama Kristen, pihak Sekolah akan mengajari cara  kebaktian. Dan Setiap acara kebesaran seperti Hari Natal, akan mengundang Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan, Kepala Desa Labuhan Rasoki, Tokoh Masyarakat dan Orang Tua Siswa/i agar warga masyarakat bisa menilai bahwa Pelajar bisa menyalurkan bakatnya di Sekolah. 

Begitu juga Matematika, IPA dan IPS, pihak Sekolah akan Konsen untuk mengajarinya hingga bisa mencetak Siswa/i berprestasi. Sedangkan fokus terhadap Bidang Olimpiade Tingkat Pelajar, Kegiatan Ekstra Kurikuler yang dilaksanakan, dimana pihak Sekolah akan melakukan Pelatihan terhadap Anak Didik Pelajaran Olah Raga Sepak Bola, Bola Volley dan Pramuka. 

"Untuk menyalurkan bakat setiap Siswa itu, Sekolah kami sengaja membuka Kelas Minat Bakat. Sehingga, Siswa/i bisa memilih Kelas sesuai Bakatnya masing - masing", sebut Syawal.

Kepala Sekolah yang masih berumur 28 Tahun ini juga menjelaskan, dengan dibukanya Kelas Minat Bakat ini, Karakter Anak bisa dibangun sejak dini. Dan nantinya diharapkan bisa menunjukkan kemampuan masing - masing, serta mempunyai Karakter percaya diri yang kuat pada diri pribadi Siswa/i tersebut. 

"Kami berharap, dengan mengelompokkan Bakat Anak ini, kelak si Anak Didik nantinya bisa bangga dengan dirinya sejak dini. Dimana dalam Kelas Minat Bakat ini, Siswa/i akan mendapatkan tambahan 2 Jam  Pelajaran Ekstra Kurikuler sesuai minat bakat yang dipilih. Dan dengan pola seperti ini terbukti berhasil, dimana anak - akan mengurangi kegiatan negatif dan lebih memilih kegiatan yang bermanfaat", ucap Syawal.

Menurutnya, Pola Kelas Minat Bakat ini, nantinya juga akan bermanfaat di saat musim jadwalnya dimana sekolah akan mengikuti Olimpiade atau Perlombaan lain. Sekolah akan mudah mencari siswa mana yang memang sudah berbakat di bidangnya dan diikut sertakan dalam perlombaan ke luar mewakili Sekolah. 

"Kita berharap dengan Sekolah Bakat ini bisa  menjadi motivasi bagi Siswa/i", harapnya. 

Ditambahkannya, bahwa yang terpenting dan mendesak saat ini, masih kekurangan 1 Ruangan Belajar dan 1 Lokal Gudang. Agar dapat menampung Jumlah Siswa/i SMP Swasta Labuhan Rasoki pada Tahun Ajaran 2018/2019 nanti sebanyak 98 Orang, bahkan lebih. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: