Bupati Tapsel Kunjungan Kerja Ke Kecamatan Muara Batangtoru

/ Senin, 20 Agustus 2018 / 10.02.00 WIB
Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu Dan Rombongan Saat Menikmati Pemandangan Di Pantai Muara Upu, Minggu (19/8/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Bukan Bupati Syahrul Namanya kalau tidak dekat dengan rakyatnya. Tidak seperti pejabat lainnya yang kalau hari libur setidaknya pergi keluar kota ataupun berkumpul bersama keluarga.

Tetapi orang nomor satu di Tapsel ini dalam mengisi hari liburnya lebih memilih turun langsung berbaur dengan rakyatnya untuk memantau sejauh mana program kegiatan pembangunan yang telah dan akan dikerjakan di Tapsel. 

Kali ini, Minggu (19/8) Syahrul melakukan  kunjungan kerja yang didampingi Drs H Samsul Qomar Nasution, Kadis Ketenagakerjaan, Kadis KB, Kadis PMPPTSP, Kadis Pertanian, Kadis Pendidikan, Kaban Kesbang, Sekretaris BKD, Camat Batangtoru dan Camat Marancar, bersama-sama melakukan peninjauan pembangunan Drainase di Desa Bandar Hapinis Kecamatan Muara Batang Toru dan peninjauan Pembangunan Peningkatan Jalan Manompas Garing penghubung Kecamatan Muara Batang Toru, sekaligus bersilaturrahim dengan masyarakat setempat. 

Di sela kunjungannya, Syahrul mengatakan, Pembangunan Drainase sepanjang 600 M tersebut merupakan bantuan dari Badan Keuangan Provinsi (BKP) Sumut TA 2018.

"Ini adalah program Penyehatan Lingkungan bagi permukiman warga, dimana selama ini menjadi perhatian serius bagi Pemkab Tapsel sebab saat musim hujan, terjadi genangan air diparit akibat adanya sumbatan, sehingga terjadi luapan air ke Badan Jalan yang mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. Disamping menggangu arus lalu lintas, air yang tergenang juga bisa menjadi sumber penyakit", ujar Syahrul. 

Rangkaian kunjungan kerja berikutnya adalah Peninjauan Pembangunan Jalan Manompas Garing penghubung Kecamatan Muara Batang Toru sepanjang 1,6 Km dengan nilai proyek sebesar Rp. 4,6 M yang juga merupakan bantuan BKP Sumut TA 2018 yang pengerjaannya baru dimulai bulan Agustus 2018.

Terpisah, Tokoh Masyarakat Manompas Garing Parlaungan Sitanggang mengatakan, dengan ditingkatkannya Pembangunan Jalan tersebut, Parlaungan mewakili seluruh masyarakat Manompas mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dua Periode pilihan rakyat tersebut, atas perjuangannya yang tidak kenal lelah dalam menggiring Kue Pembangunan ke Tapsel. 

"Untuk itu, kami seluruh warga Manompas mendoakan semoga Pak Syahrul panjang umur dan selalu dalam lindungan Allah SWT agar bisa secara terus-menerus membangun Tapsel disegala bidang khususnya Pembangunan Jalan di Kecamatan Muara Batang Toru ini", pintanya. 

Selanjutnya, pada sore hari menjelang senja rombongan Bupati Tapsel singgah sejenak menikmati pemandangan di Pantai Muara Upu. Keberadaan Pantai tersebut memiliki garis panjang pantai sepanjang 17 Km wajib disyukuri karena merupakan Bonus Anugerah dari Allah SWT di Kabupaten Tapanuli Selatan yang merupakan salah satu kekayaan sumber daya alam yang potensinya dapat dijadikan sebagai Daerah Tujuan Wisata Domestik maupun turis Mancanegara.

"Ini akan terus kita kembangkan dan saat ini yang perlu kita benahi adalah Perbaikan Infrastruktur Jalan dari Batangtoru menuju Pantai Muara You", ujar Syahrul. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: