Dinas Perdagangan Kota Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan

/ Senin, 20 Agustus 2018 / 20.40.00 WIB
Ketua Panitia Ir Ridoan Pasaribu Saat Memberikan Arahan Kepada Peserta Sosialisasi. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Perdagangan gelar Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan di Aula MAN 2 Jalan Sutan Soripada Mulia Padangsidimpuan, Senin (20/8/2018).

Pelaksanaan Sosialisasi tersebut, mendapat apresiasi dari peserta dan kalangan pebisnis maupun wirausaha yang ada di Kota Padangsidempuan. Seperti yang diutarakan salah seorang Pelaku Usaha asal Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru menyebutkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan Sosialisasi dimaksud sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Padangsidempuan dalam rangka mensejahterakan masyarakat. 

Menurutnya, hal tersebut juga merupakan keseriusan Pemerintah Kota Padangsidempuan dalam rangka terus mendorong para Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar sejahtera.

"Saya sangat mengapresiasi diadakannya Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan yang dilaksanakan bagi para Pelaku UMKM. Sehingga nantinya, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan bimbingan dan arahan Nara Sumber tentang tata cara Pengelolaan Dana yang bersumber dari BANK. Untuk itu, diperlukan sinergitas dari semua pihak untuk mensejahterakan UMKM", kata Andi.

Andi juga mengungkapkan, bahwa permasalahan yang ada pada para Pelaku UMKM hampir sama, yakni permodalan dan selalu membutuhkan uang untuk menutupi Modal dan Pinjaman.
“Permasalahan Pelaku UMKM pada dasarnya semua sama, jangan biarkan mereka jalan sendiri karena mereka butuh Modal Usaha. Maka peran Dinas Perdagangan Kota Padangsidimpuan dan pihak BANK harus sinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat", sebut Andi.

Nara Sumber Acara Sosialisasi ini dihadirkan dari BANK Sumut, LPDP dan Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Utara. Dengan Moderator Tenaga Dosen UGN Mujiono dan Yuli. Sedangkan Peserta Sosialisasi terdiri dari para Pelaku UMKM di 6 Kecamatan Se Kota Padangsidimpuan.

Ketua Panitia yang juga Kabid Koperasi Dinas Perdagangan Padangsidempuan Ir Ridoan Pasaribu dalam arahannya menyampaikan, agar Peserta serius mendengarkan arahan dari Nara Sumber sebagai ahlinya. 

Menurutnya, selaku UMKM, agar Peserta  dapat memberikan oleh - oleh untuk dibawa pulang oleh Nara Sumber, sebagai salah satu jalan memperkenalkan Produk UMKM yang ada di Padangsidempuan. 

"Mari kita tanyakan kepada Nara Sumber jika ada yang kurang dimengerti. Manfaatkan Sosialisasi ini dengan menimba ilmu dari Nara Sumber. Ilmu yang diperoleh dari hasil Sosialisasi, nantinya agar disampaikan atau diimplementasikan di Desa masing - masing. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: