Dinas Perpustakaan Labuhanbatu Adakan Kegiatan Edukasi Anak

/ Minggu, 12 Agustus 2018 / 22.38.00 WIB
Bersama Puluhan Anak - Anak PAUD Dan Guru Didampingi Lrang Tuanya, Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Labuhanbatu Ir H Leo Sunarta MMA Laksanakan Kegiatan Edukasi Anak. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bekerjasama dengan Kampong Dongeng Labuhanbatu adakan Kegiatan Edukasi Anak -Anak, yaitu membaca dan bercerita Dongeng, serta Bermain Game bersama, dalam rangka menggelorakan Literasi dan menyambut Dirgahayu Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia, dihadiri puluhan anak-anak dari paud Bani Authon dan Umi Fauziah.

Acara tersebut berlangsung di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Minggu (12/8/2018) ditutup dengan pembagian 100 Unit Buku Legenda berjudul Pulau Sikantan karya Raja Muhammad Azzuwin secara gratis kepada seluruh tamu yang hadir.

Selama ini, hasil kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan Kampung Dongeng Labuhanbatu telah berhasil merealisasikan beberapa bentuk Program Literasi seperti Taman Baca Keliling Gema Wisesa dan terbentuknya Forum Masyarakat Literasi (FML), akan disiarkan langsung melalui LPP Radio Siaran Publik Daerah 96,5 (RSPD) FM Labuhantu.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu Ir H Leo Sunarta MMA dalam sambutannya menjelaskan, selain  mengisi acara dalam rangka menyambut HUT ke-73 RI juga bertujuan untuk menggerakkan dan menumbuhkembangkan Gerakan Literasi pada diri anak. Ia juga mengungkapkan, bahwa Labuhanbatu telah dinobatkan sebagai Kabupaten Literisasi.
“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan, terimakasih kepada para Orang Tua, Guru - Guru Paud yang telah bersedia ikut dalam kegiatan Literasi. Hal ini adalah momen awal untuk menggerakkan dan menumbuhkembangkan Gerakan Literasi pada diri anak", sebut Leo.
Leo Sunarta menambahkan, bahwa dalam rangka menggiatkan Literasi di Labuhanabtu, Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan terbuka untuk umum sampai dengan Pukul 22.00 Wib.
“Adapun kegiatan literasi lainya yaitu Mendongeng yang berlangsung setiap Hari Minggu Pagi dan bekerjasama dengan Kampung Dongeng serta di siarkan langsung di 96,5 RSPD FM", jelasnya.
Selain itu, Leo juga berharap dukungan dan peran serta Orang Tua sangat dibutuhkan dalam menggerakkan dan menumbuhkembangkan Gerakan Literasi agar dapat meningkatkan minat baca pada diri anak, sehingga akan menghasilkan anak-anak yang cerdas untuk menuju Labuhanbatu sejahtera kedepannya. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: