Jelang HUT RI Ke 73, MIN Padangsidimpuan Panobasan Gelar Berbagai Perlombaan di Sekolah

/ Minggu, 12 Agustus 2018 / 23.28.00 WIB
Kasek MIN Padangsidimpuan Panobasan Khoirun Nikmad Sedang Memberikan Pengarahan Dihadapan Siswa/i Sekaligus emberikan Uang Pembinaan Kepada Juara Perlombaan. POSKOTA/BERMAWI

POSKTASUMATERA.COM - TAPSEL - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke – 73 pada 17 Agustus 2018, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Panobasan menggelar berbagai kegiatan Perlombaan. diantaranya, Lomba Baca Suroh Ayat Pendek, Pidato, Lomba Azan, Bola Dangdut, Lomba Kelereng, Tari, Lari, Memasukkan Paku ke Botol, serta berbagai kegiatan lainnya.

Kepala MIN Padangsidimpuan Panobasan Khoirun Nikmad SPdI kepada wartawan, Sabtu (11/8/2018) menjelaskan, kegiatan perlombaan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Berbagai Perlombaan tersebut digelar, menurutnya, bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan Kreatifitas Siswa serta membangun Karakter Positif dan mempererat hubungan Persaudaraan Antar Siswa di Sekolah tersebut. 

Ia juga berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan keterampilan dan kualitas dalam mengapresiasi bakat. Serta membangun potensi yang bermanfaat bagi para Pelajar sebagai Generasi Penerus Bangsa. Kemudian mengembangkan Minat, Bakat, Pengetahuan dan Kemampuan Pelajar.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk para Siswa, karena selain mempererat hubungan Antar Siswa, juga dapat bermanfaat untuk melepas Kejenuhan Siswa dalam menjalankan proses belajarnya", terang Khoirun Nikmad.

Adapun untuk kriteria perlombaan tersebut, dinilai dari Kekompakan, Kesopanan, Keserasian, serta juga Kedisiplinan dari setiap Siswa yang menjadi Peserta dalam Perlombaan. Sedangkan untuk hadiah Pemenang Perlombaan, telah dipersiapkan oleh pihak Sekolah.

"Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama yang baik antara PKS, Wali Kelas, Guru  yang telah bersusah payah mengadakan kegiatan ini", sebutnya.

Para Juara nantinya akan menjadi duta sekolah untuk diikut sertakan dalam Perlombaan di Tingkat Kecamatan antar SD. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: