Kantor PMI Belawan Diresmikan Gelar Aksi Donor Darah

/ Selasa, 28 Agustus 2018 / 13.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- Peresmian markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Medan Belawan berlangsung sukses diwarnai aksi donor darah .Selasa siang (28/08/2018) di jalan Stasiun Belawan.

Ketua terpilih Hadi Suhendra Hamidi.. sekaligus mengelar aksi pendonoran darah untuk PMI.

Peresmian markas PMI dihadiri oleh wakil Gubenur terpilih Drs. H. Musa Rajekshah. M Hum selaku ketua PMI Kota Medan,  mewakil Kapolres  pelabuhan Belawan Kompol Eddi Suprianto selaku   Waka Polres Pelabuhan Belawan, tokoh masyarakat   H irpan Hamidi,  Ahmad SP selaku Camat Belawan beserta Lurah,  ketua Partai Hanura Belawan Ranga Damanik dan anggotanya serta sejumlah organisasi masyarakat FORMABEM, OKP serta organisasi sosial lainnya.

Dalam sambutannya, H.Musa Rajecksah selaku ketua PMI Kota Medan mengatakan, saya mengucapkan selamat pada ketua terpilih beserta jajaran pengurusnya.

Kami berharap terbentuknya organisasi PMI di Belawan lebih banyak lagi berbuat bagi masyarakat khususnya mengadakan kegiatan pengumpulan kantong darah melalui aksi donor darah.

Pengurus PMI diminta benar benar menjadi pengurus melayani donor darah masyarakat jangan pula menjadi pengurus yang minta diurus.

PMI Kota Medan saat ini persediaan kantong darah yang meningkat hingga menjadi nominasi PMI terbaik di Pulau Sumatera di stok darah 5000 hingga 6000 kantong darah dalam sebulan.

Sekarang PMI Kota Medan memiliki 5 unit layanan donor darah dan 6 unit Ambulans PMI.fasilitas ini disampaikan sebagai penyemangat bagi.pengurus baru dan kini anggaran PMI sudah ada di APBD meski hanya sebatas pelatihan.

Kita menyadari dikawasan Belawan ini terbilang padat penduduk menjadi tantangan kita untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dengan menyiapkan kantong darah.

Niatkan kita menjadi pengurus yang ikhlas untuk bermanfaat bagi orang lain.Pesan Musa sembari meresmikan kantor PMI di Belawan tersebut.(Guslim).
Komentar Anda

Terkini: